Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Ruben Onsu Lega Resmi Cerai dari Sarwendah, Tak Ada Lagi Beban

Per hari ini, Selasa (24/9/2024), Ruben Onsu dan Sarwendah bukan lagi pasangan suami istri.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Ruben Onsu Lega Resmi Cerai dari Sarwendah, Tak Ada Lagi Beban
Kolase tribunnews
Mengaku tak diberitahu, Sarwendah panik saat mendengar kabar Ruben Onsu dilarikan ke rumah sakit. 

TRIBUNNEWS.COM - Ruben Onsu lega hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan gugatan cerai yang dia ajukan terhadap Sarwendah.

Per hari ini, Selasa (24/9/2024), mereka bukan lagi pasangan suami istri.

"Saya sudah informasikan ke Ruben soal putusan ini, dia merasa sangat lega mendengarnya," kata Minola Sebayang, kuasa hukum Ruben, dalam wawancara virtual, Selasa (24/9/2024).

Minola menyebut proses perceraian tersebut jadi penghambat Ruben Onsu menjalankan aktivitasnya selama ini.

Baca juga: Resmi Cerai, Ruben Onsu Beri Sarwendah Rumah Mewah di Cipete, Perawatannya Dibiayai Sang Presenter

"Ya dia merasa lega karena permasalahan perceraian yang jadi beban hidupnya, sudah diputus Pengadilan dan sudah tuntas," ucapnya.

Minola menyebut tak ada kesedihan dari Ruben saat mendengar kabar pernikahannya sudah diputus cerai.

Sebab, rasa sedihnya sudah habis saat membahas masalah rumah tangganya secara langsung dengan Sarwendah.

BERITA TERKAIT

"Ya sedihnya susah dari kemarin kemarin, sampai masuk gugatan susah melewati proses panjang, ketika sudah sepakat berpisah dan masuk gugatan artinya dari awal sudah dipersiapkan semuanya, ketika putusan Ruben lega sekali," jelasnya.

Mengenai masalah yang jadi pemicu perceraian, Minola tidak mau membukanya blak-blakan. 

Ia hanya menyebut Ruben dan Sarwendah sudah tak ada lagi ketidakcocokan. Keduanya beda pendapat dan prinsip perihal skala prioritas dalam rumah tangga mereka.

"Ya semua sudah terakumulasi, hingga akhirnya mereka menyelesaikan secara personal dulu dan menemui sebuah kesepakatan, sampai akhirnya muncul gugatan cerai ini," ujar Minola Sebayang. 

Diberitakan sebelumnya, Ruben Onsu menggugat cerai Sarwendah ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada 10 Juni 2024 melalui ecourt, yang didaftarkan kuasa hukumnya, Minola Sebayang.

Gugatan cerai Ruben Onsu itu terdaftar dalam nomor perkara 551/Pdt.G/2024/PN JKT.SEL, dalam gugatannya, Ruben Onsu hanya meminta bercerai saja dari Sarwendah. Presenter kondang itu tidak meminta hak asuh anak dan harta Gono gini dalam gugatannya.

Diketahui, Ruben Onsu menikahi Sarwendah tahun 2013. Selama 11 tahun menikah, mereka dikaruniai dua anak kandung, yakni Thalia Putri Onsu dan Thania Putri Onsu, serta mereka mengangkat anak bernama Betrand Peto Putra Onsu.

Selama 11 tahun bersama, rumah tangga Ruben Onsu dan Sarwendah terlihat harmonis, nyaris tidak ada masalah sedikit pun yang tersiar ke publik.

Namun, setahun belakangan ini perkawinan Ruben Onsu dan Sarwendah dikabarkan berada diujung tanduk. Mereka pun dikabarkan sudah pisah rumah. (Wartakotalive.com/Ari Puji Waluyo).

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas