Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Digugat Rp 4,2 Miliar, Pedangdut Ghea Youbi Merasa Tak Dapat Keadilan

Pedangdut Ghea Youbi akhirnya buka suara setelah dirinya digugat ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, atas kasus dugaan wanprestasi.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Digugat Rp 4,2 Miliar, Pedangdut Ghea Youbi Merasa Tak Dapat Keadilan
Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Pedangdut Ghea Youbi akhirnya buka suara setelah dirinya digugat ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, atas kasus dugaan wanprestasi 

TRIBUNNEWS.COM JAKARTA - Pedangdut Ghea Youbi akhirnya buka suara setelah dirinya digugat ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, atas kasus dugaan wanprestasi atau pelanggaran janji.


Ghea Youbi digugat oleh Ruang Artis Manajemen untuk membayar penalti sebesar Rp 4,2 Miliar, karena saat masih menjadi artis di manajemen tersebut, ia mengambil pekerjaan diluar sepengetahuan manajemen yang dinaunginya.

Baca juga: Penyanyi Ghea Youbi Digugat karena Ambil Job di Luar Kontrak Manajemen 


Ghea Youbi mengakui masalah yang terjadi antara dirinya dengan Ruang Artis Manajemen hanyalah masalah biasa, dan tak seharusnya dibawa ke ranah pengadilan.


"Sebenarnya Miss komunikasi juga," kata Ghea Youbi ketika ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2024).


Namun, Ghea merasa tidak sepenuhnya bersalah atas kasus wanprestasi nya dengan Ruang Artis Manajemen, ia menganggap kesalahan terjadi dari kedua belah pihak.


"Kenapa kasus ini ada , pastinya ada sebab akibat. Jadi gak mungkin ada asap kalau gak ada api," ucapnya.


Ghea menuding Direktur Ruang Artis Manajemen Yanti Nofinato yang menyebut dirinya mengambil pekerjaan tanpa sepengetahuan manajemen, adalah opini pribadi.

BERITA REKOMENDASI


"Saya gak mau asal ngomong, gak mau subjektif seperti Bu Yanti bicarakan tentang saya. Pastinya saya merasa ketidakadilan ya dalam kasus ini," jelasnya.

Baca juga: Perdana Syuting Film, Ghea Youbi Bingung Ketika Ditanya Soal Kemungkinan Cinta Lokasi


"Namanya tanggapan dan pendapat pribadi ada juga, cuma saya ada pendapat cuma nanti aja ya," sambungnya.


Namun, karena saat ini menjadi tergugat, Ghea Youbi tentu akan kooperatif dengan terus berusaha melakukan mediasi dengan Ruang Artis Manajemen dalam persidangan.


"Saat ini saya sebagai warga negara yang baik mau mengikuti proses hukum yang berjalan," ujar Ghea Youbi.


Hansye Yunus kuasa hukum Ghea Youbi menyampaikan, kliennya sudah melakukan mediasi pertama dengan Ruang Artis Manajemen di Pengadilan.


Tapi, pada mediasi pertama itu, tidak ditemukan solusi terbaik diantara Ghea Youbi dengan Ruang Artis Manajemen. Sehingga nantinya mereka akan menjalani mediasi tambahan.


"Masih belum ketemu kah win win solusinya. Jadi kedepan biarkan masalah ini selesai dahulu, tentu kami akan bicarakan dengan jelas setelah kasus ini berakhir," kata Hansye Yunus.


Diberitakan sebelumnya, Ghea Youbi tercatat tergabung menjadi talent dari Ruang Artis Manajemen sejak Juni 2022 dan berakhir di Juni 2024.


Akan tetapi, menjelang akhir tahun 2023 sampai Juni 2024, Ruang Artis Manajemen menduga Ghea Youbi mengambil pekerjaan sepihak tanpa diketahui manajemen.


Karena dianggap melanggar kerjasama Ghea Youbi harus membayar penalti atau biaya ganti rugi kepada Ruang Artis Manajemen sebesar Rp 4,2 Miliar. (Wartakota/ARI)

 

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas