Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Hamdan ATT Operasi Akibat Pecah Pembuluh Darah, Biayanya Ditanggung BPJS

Mengalami pecah pembuluh darah di kepala, Hamdan ATT jalani perawatan di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis (3/10/2024).

Editor: Willem Jonata
zoom-in Hamdan ATT Operasi Akibat Pecah Pembuluh Darah, Biayanya Ditanggung BPJS
Dokumentasi keluarga
Penyanyi dangdut Hamdan ATT dirawat rumah sakit usai operasi pembuluh darah. 

TRIBUNNEWS.COM - Penyanyi dangdut legendaris Hamdan ATT mengalami dua kali serangan stroke, yakni pada tahun 2017 dan 2020.

Selama empat tahun ini, Hamdan ATT berjuang untuk pulih dari penyakit tersebut.

Dalam upaya pemulihan, pelantun "Orang Termiskin di Dunia" itu, mengalami pecah pembuluh darah di kepala.

Ia dilarikan ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis (3/10/2024).

Hasibah, istri Hamdan ATT, mengatakan bahwa suaminya tidak punya banyak uang untuk melakukan pengobatan dan operasi di rumah sakit.

"Jadi ayah Hamdan perawatan ini ditanggung sama BPJS biayanya," kata Hasibah kepada Wartakotalive.com, di RS Polri, Senin (14/10/2024).

Hasibah bersyukur BPJS menanggung semua biaya perawatan hingga operasi dari Hamdan. Sehingga keluarga tinggal memberikan support moril untuk kesembuhan sang musisi.

BERITA REKOMENDASI

"Rumah sakit juga baik sekali, memberikan fasilitas terbaik buat ayah Hamdan. Kalau tidak pakai BPJS, biaya operasi tuh bisa ratusan juta," ucapnya.

Hasibah menyebut dibalik kesuksesan sang suami di industri musik, Hamdan tidak punya banyak uang di tabungannya. Karena selama ini memilih untuk membelikan banyak hal jika sedang memiliki uang.

"Kadang suka beli barang atau apapun buat tabungan jangka panjang. Cuma kan bertambah usia, job mulai berkurang dan sakit stroke, ayah kan udah gak kerja. Jadi banyak aset yang dijual buat kuliahin Anak-Anaknya," jelasnya.

Bahkan, sebelum pecah pembuluh darah, Hamdan menjalani serangkaian terapi ke rumah sakit sebagai bentuk pemulihan pasca terserang stroke.

Tak hanya itu saja, Hasibah menyebut Hamdan juga harus menebus obat-obatan. Total pengeluaran setiap bulan mencapai Rp 10 juta.

"Itu uang dari anak-anak. Cuma ada beberapa teman artis yang ikut bantu kasih keringanan biaya. Tapi itu kami tidak meminta sama sekali," ungkapnya.

Hasibah menyampaikan kondisi terkini Hamdan ATT sudah berangsur membaik, usai menjalani operasi pembuluh darah di bagian kepala, di RS Polri Kramatjati.

"Doain aja semoga ayah cepat sembuh. Menurut dokter, dalam waktu dua hari kedepan ayah sudah boleh pulang," ujar Hasibah.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas