Tribun

Nabung Emas Pegadaian Kini Bisa Lewat Aplikasi Traveloka

Emas selama ini menjadi salah satu pilihan instrumen investasi yang rendah risiko serta memiliki nilai aset yang cenderung stabil

Editor: Choirul Arifin
Nabung Emas Pegadaian Kini Bisa Lewat Aplikasi Traveloka
dok. Traveloka
Andhini Putri, VP Marketing, Financial Service & Transport Traveloka (kedua kiri); Luh Putu Andarini, Senior Vice President Divisi Produk Emas PT Pegadaian (kedua kanan); Felicia Putri Tjiasaka, Investment Storyteller dan Co-Founder Ternak Uang (paling kanan) di acara peluncuran Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka, Jumat (5/11/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Platform lifestyle app Traveloka memperluas portofolio layanan keuangannya dengan memperkenalkan layanan baru investasi emas dari Pegadaian melalui aplikasinya.

Layanan investasi yang diberi nama Nabung Emas Pegadaian ini memudahkan masyaakat untuk menabung emas sekaligus kemudahan dalam penarikan tunai melalui lebih dari 150 mitra perbankan.

Produk investasi baru emas di kategori Traveloka Finansial, kehadiran Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka akan memperkuat komitmen Traveloka sebagai perusahaan berbasis teknologi dalam
menghadirkan solusi end-to-end bagi konsumen dalam satu aplikasi.

Lewat Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka, masyarakat jadi lebih mudah dalam menabung, membeli, dan menjual emas secara digital di mana saja dan kapan saja.

Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka menawarkan nominal transaksi terjangkau, mulai dari
Rp10.000,00 yang dapat dibayarkan melalui transfer bank, internet banking, ATM, Alfamart, Indomaret, BCA KlikPay, CIMB Clicks, dan UANGKU.

Peserta Tabungan Emas Pegadaian bisa melakukan penarikan uang tunai (withdrawal) melalui lebih dari 150 mitra perbankan.

Baca juga: Mirae Asset Dorong Masyarakat Investasi di Pasar Modal

Sebagai konsumen, peserta Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka bisa memilih: mencetak emas fisik yang akan ditangani langsung oleh Pegadaian dengan biaya cetak yang menyesuaikan denominasi ukuran emas dan jenis cetakan emas.

Baca juga: Mengenal 5 Jenis Emas yang Cocok untuk Investasi, Mulai dari Emas Batangan hingga Emas Koin

Peluncuran produk ini dilatarbelakangi oleh semakin meningkatnya kesadaran masyarakat
untuk berinvestasi guna mengelola finansial mereka dalam jangka panjang.

VP Marketing Financial Services & Transport, Traveloka, Andhini Putri mengatakan, pemanfaatan teknologi yang tepat dapat memperluas akses masyarakat terhadap instrumen investasi, termasuk emas.

Baca juga: Colliers: Pola Investasi Properti di Ibu Kota Mengalami Pergeseran, Kluster Jadi Incaran 

"Hal inilah yang mendasari kami bermitra dengan PT Pegadaian untuk melengkapi portofolio produk finansial melalui Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka," ungkapnya.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas