Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport
NBA

Larangan Satu Kali Bertanding Kevin Garnett

Forward Boston Celtics, Kevin Garnett dijatuhi hukuman larangan dalam satu pertandingan karena dinyatakan bersalah menyikut wajah pemain Miami Haet, Quentin Richardson, Sabtu lalu.

Editor: Toni Bramantoro

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK - Forward Boston Celtics, Kevin Garnett dijatuhi hukuman larangan dalam satu pertandingan  karena dinyatakan bersalah menyikut wajah pemain Miami Haet, Quentin Richardson, Sabtu lalu.

Hukuman atas Garnett dijatuhkan oleh komisi disiplin NBA dan diumumkan Stu Jackson dari NBA.  Dengan hukuman ini Garnett tidak dapat memperkuat klubnya dalam pertandingan yang kedua, Selasa. Saat ini Celtics sementara mengungguli Heat 1-0 dalam babak playoff.

Garnett dinyatakan melakukan dua kesalahan dengan menyikut Richardson. Kejadian berawal saat Garnett marah karena Richardson menjatuhkan rekan setimnya. Paul Pierce. Ia menyikut wajah Richardson yang mencoba mendekati dan mengulanginya lagi.

Tindakan Garnett dikecam oleh pemain NBA lainnya. Center Chicago Bulls, Joakim Noah menganggap Garnett patut dihukum. "Ia pemain yang kotor," kata Noah. "Ia selalu melayangkan sikutnya. Saya sendiri merasa sakit saat ia menyikut saya. Memang wajar bila kita bersaing. namun jangan jadi pemian yang kotor. Dia (Garnett) adalah pemain yang kotor," kata Noah.

Dalam kasus ini, Richardson juga dijatuhi hukuman denda 25 ribu dolar AS.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas