Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Alvent/Ahsan Bangkitkan Harapan, Skor Indonesia-Denmark 1-2

Ganda putera Alvent Yulianto Chandra/Mohammad Ahsan berhasil menyelamatkan Indonesia dari kekalahan melawan Denmark.

Penulis: Yulis Sulistyawan
zoom-in Alvent/Ahsan Bangkitkan Harapan, Skor Indonesia-Denmark 1-2
AFP Liu Jin
Ganda putra Indonesia, Muhammad Ahsan (kiri) dan Alvent Yulianto Chandra. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ganda putera Alvent Yulianto Chandra/Mohammad Ahsan berhasil menyelamatkan Indonesia dari kekalahan melawan Denmark. Menghadapi ganda Denmark, Carsten Mogensen/Mathias Boe, pasangan Indonesia sukses memenangi dua set sekaligus 23-21 dan 21-17.

Dengan kemenangan Alvent/Ahsan, skor untuk sementara 1-2 untuk keunggulan Denmark. Pada laga keempat, tunggal puteri Indonesia Ardiyanti Firdasari menghadapi Tine Baun pada semifinal Sudirman Cup yang digelar di Qingdao Sports Center Gymnasium, China, Sabtu (28/5/2011).

Pertarungan Alvent/Ahsan menghadapi Mogensen/Boe berlangsung seru. Saling kejar angka terjadi sejak awal pertandingan. Hingga poin 12, Alvent/Ahsan selalu tertinggal. Mereka baru bisa menyalip pada skor 16-14. Namun Mogensen/Boe mampu menyamakan kedudukan menjadi 16-16 dan 17-17.

Setelah itu, pasangan Denmark justru mengungguli Indonesia dengan keunggulan 17-20. Beruntung Alvent/Ahsan mampu bangkit hingga kedudukan menjadi 20-20. Pertarungan makin sengit karena poin sama, 21-21. Beruntung Alvent/Ahsan percaya diri sehingga bisa menutup pertandingan dengan skor 23-21.

Pada babak kedua, Alvent/Ahsan mendapat perlawanan sengit dari Denmark. Awalnya Alvent/Ahsan ketinggalan 3-4. Namun mampu bangkit menjadi 6-6. Perebutan poin semakin ketat di angka 9-9. Namun setelah itu, Alvent/Ahsan terus memimpin skor hingga 18-15. Game pun ditutup dengan keunggulan 21-7 berkat smash beruntun dari Alvent/Ahsan.

Sebelumnya, ganda campuran Indonesia Fran Kurniawan/Pia Zebaidah takluk ditangan pasangan Denmark lawan Joachim Fischer Nielsen / Christinna Pedersen melalui rubber set, 21-15, 10-21, 13-21.

Tunggal putera Indonesia Simon Santoso juga tak mampu menandingi Peter Gade dengan dua game langsung 18-21 dan 16-21.

BERITA TERKAIT

Saat ini Ardiyanti Firdasari menghadapi Tine Baun.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas