Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Fran/Pia Kalah, Indonesia Teringgal 0-1 dari Denmark

Indonesia ketinggalan 0-1 dari Denmark dalam semifinal Sudirman Cup yang digelar di Qingdao Sports Center Gymnasium, China

Penulis: Yulis Sulistyawan
zoom-in Fran/Pia Kalah, Indonesia Teringgal 0-1 dari Denmark
net
Fran Kurniawan Teng dan Pia Zebadiah Bernadet 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia ketinggalan 0-1 dari Denmark dalam semifinal Sudirman Cup yang digelar di Qingdao Sports Center Gymnasium, China, Sabtu (28/5/2011).

Ganda campuran Indonesia Fran Kurniawan/Pia Zebaidah Bernadet takluk ditangan pasangan Denmark lawan Joachim Fischer Nielsen / Christinna Pedersen melalui rubber set, 21-15, 10-21, 13-21.

Pia dan Fran yang menjadi penentu kemenangan Indonesia melawan Malaysia pada babak penyisihan dan perempat final melawan Jepang, pada pertandingan awal terlihat dominan. Skor pun awalnya 18-9 untuk Fran/Pia. Namun perlahan, Nielsen dan Pedersen bangkit hingga bisa mengejar 19-14. Namun Fran/Pia mampu memungkasi set pertama dengan skor 21-15.

Pada game kedua, Fran/Pia kedodoran menghadapi pasangan Denmark yang mulai kompak. Mereka tertinggal hingga 0-7. Fran/Pia akhirnya hanya mampu merebut 10 poin saat pasangan campuran Denmark memungkasi pertandingan.

Di game ketiga, Fran/Pia masih tertekan. Mereka selalu tertinggal poinnya, 5-9. Fran/Pia sempat mengejar pada poin 12-13. Namun setelah itu, Pia dan Fran banyak membuat kesalahan sehingga skor ditutup 13-21.

Saat ini, tunggal putra Indonesia Simon Santoso menghadapi Peter Gade. China sudah lolos ke final menunggu pemenang antara Indonesia vs Denmark.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas