Tribun Sport

Olimpade 2012

Menpora: Kibarkan Merah Putih di Olimpade 2012

Sebanyak 21 atlet dari tujuh cabang olahraga akan mewakili Indonesia dalam Olimpiade London yang berlangsung 27 Juli-12 Agustus

Menpora: Kibarkan Merah Putih di Olimpade 2012
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Menteri Pemuda dan Olah Raga, Andi Malarangeng 

TRIBUNNEWS.COM – Sebanyak 21 atlet dari tujuh cabang olahraga akan mewakili Indonesia dalam Olimpiade London yang berlangsung 27 Juli-12 Agustus. Kontingen Indonesia tersebut dikukuhkan oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI) di Museum Nasional, Jakarta, Jumat, yang dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng.

Kepada para atlet, Menpora meminta seluruh atlet sungguh-sungguh berjuang. "Kontingen harus berjuang bersungguh-sungguh pantang menyerah meraih prestasi terbaik, kibarkan bendera Merah Putih dan nyanyikan lagu 'Indonesia Raya'," ujar Menpora.

Ia mengatakan, meski jumlah atlet tidak sebesar negara lain, tetapi kalau semangat pantang menyerah, prestasi terbaik dapat diraih.

Jumlah kontingen Indonesia kali lebih sedikit dibandingkan dengan atlet yang berlaga di Olimpiade Beijing 2008 ketika Merah Putih mengirimkan 24 atlet dan meraih satu medali emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Kontingan Indonesia untuk Olimpiade London 2012 termasuk peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 Taufik Hidayat dan peraih perak Olimpiade Beijing 2008 Liliyana Natsir yang saat itu berpasangan dengan Nova Widianto. Kali ini, Liliyana akan berduet dengan pasangannya ketika meraih gelar All England, Tontowi Ahmad.

Ke-21 atlet tersebut akan didampingi 20 ofisial sehingga jumlah total kontingen Indonesia 41 orang. Kontingen akan berangkat dalam tiga gelombang, yakni tim pertama pada 12 Juli, sejumlah ofisial pada 16 Juli, dan rombongan besar pada 23 Juli.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas