Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Rifat Sungkar Berlebaran Bersama Warga Indonesia di Jerman

Idul fitri tahun ini dirayakan pereli Fastron World Rally Team, Rifat Sungkar di Jerman

Editor: Widiyabuana Slay
zoom-in Rifat Sungkar Berlebaran Bersama Warga Indonesia di Jerman
Fastron World Rally Team
Rifat Sungkar (kiri) dan Indra Prasetyo (kanan), sebagai tim manajer Fastron World Rally Team, bersama Bapak Arfianda (Tengah), selaku Ketua Himpunan Masyarakat Muslim Darmstadt, seusai melaksanakan Shalat Ied di Ruang Serbaguna im Mainfield, Frankfurt. 

TRIBUNNEWS.COM - Idul fitri tahun ini dirayakan pereli Fastron World Rally Team, Rifat Sungkar di Jerman, seiring dengan persiapan mengikuti ADAC Rallye Deutschland pada tanggal 24-26 Agustus 2012. Rifat berada di Jerman sejak 12 Agustus lalu untuk melakukan persiapan yang lebih baik. Demikian rilis yang dikirim ke redaksi Tribunnews.com, Selasa (21/8/2012).

Rifat Sungkar merayakan idul fitri bersama dengan Himpunan Masyarakat Muslim Darmstadt. Setelah melaksanakan Shalat Ied di Ruang Serbaguna im Mainfield, Rifat lanjut bersilaturahmi dengan lebih dari 200 masyarakat Indonesia yang berada di Jerman sembari menikmati hidangan ketupat opor khas Lebaran di kediaman Kepala Perwakilan Konsulat Jendral Republik Indonesia di Frankfurt, Bapak Damos Dumoli Agusman.

 “Tahun ini saya Lebaran di Jerman, karena saya harus mempersiapkan diri dalam menghadapi rally Jerman. Memang tidak lengkap rasanya Lebaran jauh dari keluarga, tetapi untung teknologi saat ini sudah canggih. Tadi saya sempat berkomunikasi dengan keluarga di Jakarta melalui Skype,” kata Rifat.

“Pengalaman berpuasa di Jerman ini cukup unik. Kita sahur di jam 04.25 dan baru buka puasa sekitar jam 20.45, jadi waktu berpuasanya lebih panjang. Saya salut dengan umat muslim di Jerman yang tekun berpuasa selama bulan ramadan ini. Untuk ngabuburit, biasanya saya dan Mas Indra (Team Manager Fastron World Rally Team) berjalan-jalan berkeliling kota Frankfurt,” tambah Rifat.

SPORT POPULER

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas