Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Alit SA: Jakarta Popsivo Berganti Nama Jadi Popsivo PGN

Tiga tim yang akan bertarung di kompetisi bola voli BSI Proliga 2013 berganti nama.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Alit SA: Jakarta Popsivo Berganti Nama Jadi Popsivo PGN
ist

TRIBUNNEWS.COM,  JAKARTA - Tiga tim yang akan bertarung di kompetisi bola voli BSI Proliga 2013 berganti nama. Ketiga tim itu adalah tim putri Jakarta Popsivo dan tim putra Jakarta Sananta. Satu tim lainnya, tim putri Manokwari LNG Tangguh, sudah berganti nama beberapa waktu lalu.

Jakarta Popsivo berganti nama Jakarta Popsivo PGN, sedangkan Jakarta Sananta menjadi Jakarta Sananta Indocement. Manokwari akan memakai nama Manokwari Valeria Papua Barat. “Kami mendapatkan sponsor baru, sehingga nama tim kami menjadi Jakarta Popsivo PGN. Selama Proliga 2013, kami akan menggunakan nama ini,” kata Manajer tim Popsivo PGN, Alit SA di Jakarta.

Penggantian nama Jakarta Popsivo dan Jakarta Sananta sudah disahkan pada saat rapat terakhir Proliga di Kantor PP PBVSI, Pancoran, Jakarta, Rabu (6/2/2013). “Kami beruntung mendapatkan sponsor, sehingga beban kami tidak berat. Dengan dapat sponsor, maka nama kami pun berubah,” kata Manajer tim Sananta Ade Kelana.

Menurut Direktur BSI Proliga Hanny Surkatty, nama 14 tim yang akan berlaga di kompetisi voli paling bergengsi di Tanah Air itu sudah tidak berubah lagi. Tim-tim putra yang akan bertarung, adalah Jakarta BNI 46, Surabaya Samator, Palembang Bank Sumsel Babelm Semarang Bank Jateng, Jakarta Sananta Indocement, Jakarta Pertamina Energy, dan Jakarta Electric PLN. Tujuh tim putri yang akan berlaga adalah Jakarta Popsivo PGN, Jakarta Electric PLN, Jakarta TNI AU, Gresik Petrokimia, Jakarta BNI 46, Manokwari Valeria Papua Barat, dan Jakarta Pertamina Energy.

Mengenai penambahan pemain, untuk melengkapi  15 pemain, paling lambat dilakukan pada saat technical meeting di Gresik. “Penggantian pemain lokal maksimal tiga orang juga paling lambat sebelum technical meeting di  Gresik,” kata Hanny.

Proliga di Gresik akan digelar pada 22-24 Maret mendatang, sedangkan technical meeting dilakukan sehari sebelum pertandingan.

Pertandingan pertama Proliga akan bergulir di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 15-17 Februari mendatang. Pekan berikutnya, Proliga akan dilangsungkan di Palembang. Kompetisi akan digelar di Solo pada 1-3 Maret. Banyuwangi akan menjadi kota berikutnya, 15-17 Maret.

BERITA TERKAIT

Kompetisi berikutnya akan dilaksanakan di Gresik, dan berikutnya di Magetan, 29-31 Maret. Semarang menjadi kota terakhir babak reguler, 5-7 April. Babak final four akan digelar di Yogyakarta pada 19-21 April, dan Bandung pada 26-28 April.  Final Proliga digelar pada 5 Mei  di Istora Gelora Bung Karno.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas