Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Juara di GP China, Alonso Langsung Terbang ke Bahrain

Pembalap Ferrari, Fernando Alonso, hanya menggelar pesta satu malam saja untuk merayakan kemenangan grand prix Formula satu Cina

zoom-in Juara di GP China, Alonso Langsung Terbang ke Bahrain
net
Fernando Alonso (tengah) menjadi juara di GP China 

TRIBUNNEWS.COM – Pembalap Ferrari, Fernando Alonso, hanya menggelar pesta satu malam saja untuk merayakan kemenangan grand prix Formula satu Cina yang diraihnya di sirkuit Shanghai, Minggu (24/4/2013). Hari ini, Alonso rencananya akan langsung terbang ke Bahrain untuk persiapan menghadapi balapan berikutnya.

Kemenangan kemarin adalah kemenangan kedua yang diraih Alonso saat balapan di Cina. Sebelumnya dia pernah menang di sana pada musim 2005 saat masih jadi pembalap Renault.

Alonso start dengan mulus dari posisi tiga, dia berhasil melesat jadi yang terdepan melalui beberapa pertarungan di balapan 56 lap. Ia langsung merebut satu tempat setelah start ke posisi dua, kemudian terlibat persaingan sengit dengan rival-rivalnya.

Beberapa saat setelah keluar dari mobil, Alonso merayakan kemenangannya dengan mengibarkan bendera warna kuning Ferrari setelah memeluk rekan-rekan setim, dia langsung bergegas ke podium.

"Konsentrasi kami akan langsung menghadapi balapan lagi, siapa yang tahu di balapan berikutnya rival yang lain akan kompetitif lagi. Saya mengincar kemenangan di bahrain, malam ini terbang ke Bahrain untuk persiapan di sana," kata Alonso dalam wawancara di podium juara setelah seremoni mendengarkan lagu kebangsaan Spanyol dan Italia.

Bos tim (Team Principal) Ferrari, Stefano Domenicali mengaku puas dengan performa Alonso di balapan Cina. "Ini momen luar biasa buat kami bisa merasakan kemenangan yang pertama. Malam ini kami akan merayakan pesta, karena besok kami sudah harus melakukan persiapan untuk balapan Bahrain," katanya.

Alonso yang terus dipandangi pacarnya, Dasha Kapustina saat di podium sempat menyapa seluruh penggemarnya. "Halo semua, terima kasih dukungannya selama satu pekan ini. Senang sekali bisa menang di balapan di sini, balapan yang fantastis buat kami," kata Alonso.

BERITA TERKAIT

"Rasanya luar biasa, setelah di Malaysia. Kemenangan hari ini awal kami untuk lebih optimistis," katanya. "Balapan F1 tergantung beberapa hal, ada banyak faktor yang menentukan termasuk ban."

Hamilton sempat melewati beberapa kali pertarungan ketat dengan Hamilton dan Massa. Duet Ferrari itu juga kompak menyalip satu per satu pembalap dengan manuver mereka berdua, termasuk saat menyalip pembalap Red Bull, Sebastian Vettel. Ketangguhan Alonso mendapat dukungan kru yang tampil cepat di pit stop.

Sementara itu, Kimi Raikkonen yang menempati peringkat kedua merasa puas dengan hasil balapannya. Ia sempat mengalami kendala setelah terjadi kontak bagian depan mobilnya dengan mobil balap Sergio Perez.

"Moncong mobil rusak akibat kontak dengan Sergio Perez. Beruntung, tidak celaka setelah mengenai dia. Ini tak terlalu berpengaruh pada handling, kami masih bisa berjuang. ini poin yang bagus," kata Raikkonen.

Finis ketiga, Lewis Hamilton hanya memberikan pernyataan singkat. "Senang dengan hasil hari ini, tim sudah bekerja fantastis dan bekerja keras," katanya.Sebastian Vettel masih berada di puncak klasemen sementara dengan 52 poin, diikuti Raikkonen (49 poin) dan Alonso (43 poin). (Tribunnews.com/mba)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas