Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Rider Ferry Sudarmadi Raih Hattrick di Hari Kedua

Rider Ferry Sudarmadi tampil mengesankan saat meraih hattrick juara pada hari kedua

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Rider Ferry Sudarmadi Raih Hattrick di Hari Kedua
zimbio
Rider Ferry Sudarmadi 

TRIBUNNEWS.COM, SALATIGA - Rider Ferry Sudarmadi tampil mengesankan saat meraih hattrick juara pada hari kedua Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Equestrian Jateng Master 2013 di Arrowhead Stable, Tegalwaton, Salatiga, Jawa Tengah, Sabtu (27/4/2013). Turun dengan kuda La Belle 140 (Aragon Horse Racing & Equestrian Sports) mendominasi dua kelas bergengsi Show Jumping (SJ) 120 dan 130cm Open, sedangkan dengan kuda Allegra212 (Aragon Horse Racing & Equestrian Sports), Ferry menjuarai kelas SJ 70-90cm Young Horse.

Di kelas puncak SJ 130cm Open, Ferry menjadi satu-satunya yang tidak membuat angka kesalahan. Duet Ferry dan La Belle 140 ini sukses menyelesaikan lomba dengan waktu 76,54 detik. Juara kedua ditempati Raymen Kaunang (Pegasus Stable) dengan kuda Conguistador yang membuat waktu tercepat 64,46 detik, tetapi dengan 8 angka kesalahan. Yan Yan Hadiansyah (JN Stud) dengan kuda JN Amazing Grace harus puas di urutan ketiga dengan catatan waktu 64,96 detik dengan 8 angka kesalahan.

Posisi yang sama juga terjadi di kelas SJ 120ccm. Masih dengan kuda La Belle 140, Ferry juga menundukkan Raymen tetap dengan kuda Conguistador dan Yan Yan yang menungangi kuda JN Amazing Grace. Di kelas ini, Ferry juga menjadi satu-satunnya rider yang tidak membuat kesalahan dan mencatat waktu 77,21 detik.

Raymen catatan waktunya 60,82 detik dengan 4 angka kesalahan, sedangkan Yan Yan dengan JN Milo membuat waktu 68,00 detik, dengan 4 angka kesalahan.

Di kelas SJ 100cm Senior, Raymen Kaunang (Pamulang Stable) unjuk gigi. Dengan kuda Gulliver ia berhasil menjadi yang terbaik dengan mengungguli Brayen Brata-Coolen (Allegra 212/Aragon Horse Racing & Racing Sports, dan rider senior yang juga penasehat EQINA, Alexander Benyamin (Secret Weapon/Santa Monica Stable). Sementara di kelas SJ 100cm Junior, Anjasmara Wibisono (Ducati/Andiga-TEC) menjadi yang terbaik, mengalahkan Marco Hance Wowiling (Shooting Star/Pegasus).

Sementara, Jayadi dengan kuda Challenger (Trijaya Equestrian Centre) menguasai kelas (SJ) 70-90cm. Urutan kedua ditempati Marco Lumentah dengan kuda Dirgan dari Intan Sakti Stable yang membuat 65 poin dan 62,69 detik. Rider putri Nisa Putri Biantama (Trijaya – UI Equestrian) menempati peringkat ketiga.

Untuk kelas SJ 70-90cm Young Horse, mahkota juara pertama direbut rider senior Ferry Sudarmadi dengan kuda Allegra. Ferry membuat skor 61 dengan waktu 60,22 detik. Juara kedua diraih M Fauzan dengan kuda Sherif dari Pikatan Stable yang membuat skor 41 dengan waktu 79,47 detik, diikuti Heru Kuswara dengan kuda Arrowhead Luxor dari Pamulang Arrowhead) dengan poin 35 dan 62,64 detik.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya di kelas SJ 50-70cm Senior, rider putri Nisa Prika Biantama (UI Equestrian-TEC) tampil menjadi yang terbaik. Turun dengan kuda Atlantic, Nisa membuat waktu 77,05 detik, diikuti Anthony Milikan (Arrowhead Horse Riding School) dengan kuda Arrowhead Luxor, diikuti peringkat ketiga Edward Bosse (Trijaya Equestrian Centre) dengan kuda Kansas.

Di kelas 50-70cm Junior, Rahmat Saleh (Aragon) merebut juara pertama. Menunggangi kuda Wizurai Bonanza menorehkan waktu 68,51 detik. Peringkat kedua M Mufti Hanif (Trijaya Equestrian Centre) dengan kuda Ramses, dan Naufal Ahmad (Pikatan Stable) dengan kuda Anggrek Merah di tempat ketiga.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas