Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

SIWO PWI Pusat Ajak Masyarakat Gemar Berolahraga

Melalui Lomba Gerak Jalan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional ke-67 pada tahun 2013, Seksi Wartawan

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Dewi Agustina
zoom-in SIWO PWI Pusat Ajak Masyarakat Gemar Berolahraga
Tribun Jakarta/Glery Lazuardi
Lomba Gerak Jalan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional ke-67 pada tahun 2013, Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat mengajak masyarakat untuk berolahraga. 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Melalui Lomba Gerak Jalan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional ke-67 pada tahun 2013, Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat mengajak masyarakat untuk berolahraga.

Ketua SIWO PWI Pusat, Raja Parlindungan Pane mengatakan, lomba gerak jalan bertujuan mengajak masyarakat lebih menggeluti olahraga.

"Gerak jalan memberikan kita contoh sikap kedisiplinan. Kemudian bisa menjauhkan kita dari bahaya narkoba," kata Parlindungan ditemui di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Minggu (28/4/2013).

Lomba Gerak Jalan terselenggara atas kerja sama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama dengan SIWO PWI Pusat. Gerak jalan berlangsung pada Minggu pagi pukul 07.00 WIB di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Tercatat sekitar 64 regu putra dan putri mengikuti gerak jalan tersebut. Tiap regu terdiri dari 1 kapten dan 6 anggota. Peserta berasal dari wartawan, pelajar sekolah, instansi pemerintah dan masyarakat umum.

"Gerak jalan sudah jarang kita temukan di Jakarta. Dulu sangat populer di tahun 1990-an. Cuma semakin ke sini, peserta semakin menurun. Melalui lomba gerak jalan ini kita ingin meningkatkan lagi animo masyarakat," katanya.

BERITA TERKAIT

Lomba Gerak Jalan merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT Pers Nasional ke-67. Sebelumnya, pada perayaan HUT di tahun 2013 ini telah dilangsungkan beberapa acara, diantaranya Peringatan Hari Pers Nasional di Manado pada bulan Februari.

Kemenpora memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan lomba gerak jalan. Terbukti dari diberikannya secara simbolis Piala Kemenpora oleh Roy Suryo kepada Raja Parlindungan Pane selaku Ketua SIWO PWI Pusat.

"Acara ini didukung oleh Kemenpora dalam rangka memperingati HUT ke-67 Pers Nasional," ujar Menpora Roy Suryo ditemui di tempat yang sama.

Piala Kemenpora diberikan kepada tiga pemenang di kategori beregu putra, sementara kepada ketiga pemenang di kategori beregu putri mendapatkan Piala Ketua Umum PWI Pusat. Para pemenang juga mendapatkan hadiah uang tunai.

Berikut daftar pemenang lomba:

Beregu Putri:
Juara I Laksamahanala 3
Juara II SMA Plus Dharma Karya 2
Juara III SMK Khasanah Kebajikan C

Beregu Putra:
Juara I Fisiosolida
Juara II SMA Khasanah Kebajikan A
Juara III Menpora 14

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas