Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Amir Khan Ingin Tarung Ulang dengan Danny Garcia

Petinju Inggris, Amir Khan berhasil memenangkan pertarungan dengan kemenangan angka saat melawan petinju Meksiko, Julio Diaz

zoom-in Amir Khan Ingin Tarung Ulang dengan Danny Garcia
AFP
Petinju Iggris, Amir Khan mengepalkan kedua tangannya setelah menang angka atas petinju Meksiko, Julio Diaz dalam pertarungan yang digelar di Sheffield, Inggris. 

TRIBUNNEWS.COM – Petinju Inggris, Amir Khan berhasil memenangkan pertarungan dengan kemenangan angka saat melawan petinju Meksiko, Julio Diaz di Sheffield, Inggris. Setelah laga ini, Khan menargetkan tarung lawan Danny Garcia lagi untuk merebut kembali sabuk juaranya di kelas welter WBA dan IBF, plus WBC.

"Saya ingin bertarung di Los Angeles, Danny Garcia ada di sana. Saya ingin tarung ulang lawan dia. Saya sudah membahasnya dengan Richard Schaefer (CEO Golden Promotions). Sehari setelah dia tarung lawan Zab Judah, sudah akan ada rencana untuk menghadapi saya. Harapan saya Danny Garcia menang lawan Zab Judah sehingga nanti dia bisa melawan saya," kata Amir Khan.

Sebelumnya, Danny Garcia yang pernah mengatakan dia tak akan mau bertarung lawan Amir Khan lagi telah mengubah keputusannya. Dia juga siap. "Jika bayarannya uangnya siap, saya siap kapan pun dan di mana pun," kata Garcia.

Sementara itu dalam pertarungan terakhirnya di Inggris ini Khan sempat terjatuh dipukul KO Julio Diaz, namun dia bisa bangkit dan akhirnya menang angka dengan skor 114-113, 115-113, dan 115-112.

Kemenangan ini membuat rekornya menjadi 28 kali menang dari 31 kali pertarungan. Sedangkan Diaz yang pernah 40 kali menang, bertambah catatan kekalahannya menjadi delapan, disamping satu kali draw yang pernah dialaminya. (Tribunnews.com/mba)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas