Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Indonesia Turunkan Wajah Baru di Piala Sudirman

Selain mereka, di nomor tunggal putra Indonesia mengandalkan dua pebulutangkis muda, Hayom Rumbaka dan Tommy Sugiarto.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Ravianto
zoom-in Indonesia Turunkan Wajah Baru di Piala Sudirman
NET
Dionysius Hayom Rumbaka 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menjadikan turnamen Piala Sudirman 2013 sebagai ajang regenerasi pemain.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Rexy Mainaky mengatakan, sejumlah 19 pebulutangkis yang dipanggil memperkuat tim Sudirman merupakan kombinasi antara pemain muda dan pemain senior.

"Kita mengkombinasikan pemain-pemain muda dengan pemain senior. Ini dilakukan untuk mempersiapkan tim Indonesia ke Piala Sudirman berikutnya. Kita lebih berani menampilkan wajah-wajah baru yang sudah punya pengalaman," ujarnya ditemui di Pusat Bulutangkis Indonesia PBSI, Cipayung, Jakarta, Rabu (8/5/2013).

Dalam tim Piala Sudirman Indonesia kali ini, terdapat beberapa pemain muda dan juga pemain debutan adalah, Angga Pratama/Rian Agung Saputro dan Tiara Rosalia Nuraidah/Gebby Ristiyani Imawan.

Selain mereka, di nomor tunggal putra Indonesia mengandalkan dua pebulutangkis muda, Hayom Rumbaka dan Tommy Sugiarto.

Peraih medali emas di nomor ganda putra saat berpasangan dengan Ricky Subagdja di Olimpiade Atlanta 1996 itu mengaku, pemilihan para pemain muda di Piala Sudirman 2013 merupakan keputusan bersama.

BERITA TERKAIT

Dia berharap, partisipasi para pemain muda di Piala Sudirman 2013 dapat meningkatkan mental serta teknik supaya dapat berkembang di turnamen-turnamen selanjutnya.

"Kita mengharapkan dengan partisipasi pemain-pemain muda ini di dapat meningkatkan performa mereka di beberapa turnamen ke depan. Mereka pemain muda berprestasi yang layak untuk mereka masuk ke dalam tim," katanya.

Meskipun menurunkan kombinasi junior-senior, tetapi Rexy Mainaky optimis, Indonesia bisa melaju hingga ke babak semifinal.

Turnamen Piala Sudirman 2013 akan dilangsungkan di Putra Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia pada 19-26 Mei mendatang. Tim Sudirman Indonesia berada di Grup A 1, satu grup bersama China dan India.

"Memang kita punya target merebut Piala Sudirman. Kami memiliki komitmen yang sama untuk menjadi juara," tuturnya.

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas