Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Taufik Hidayat: Realistis Target Semifinal di Piala Sudirman

Melihat peta kekuatan bulutangkis dunia, Pengurus Pusat PBSI hanya menargetkan tim Piala Sudirman Indonesia mencapai babak semifinal.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Taufik Hidayat: Realistis Target Semifinal di Piala Sudirman
TRIBUN/DANY PERMANA
Taufik Hidayat 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Melihat peta kekuatan bulutangkis dunia, Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) hanya menargetkan tim Piala Sudirman Indonesia mencapai babak semifinal.

Turnamen Piala Sudirman 2013 akan dilangsungkan di Putra Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia pada 19-26 Mei mendatang. Tim Sudirman Indonesia berada di Grup A 1, satu grup bersama China dan India.

Meskipun berada satu grup dengan China dan India, Peraih medali emas Olimpiade Athena 2004, Taufik Hidayat melihat, peluang Indonesia sangat terbuka.

Dia meminta, supaya jangan menjadikan turnamen Piala Sudirman sebagai beban, namun jadikan sebagai motivasi bertanding.

"Target semifinal itu realistis. Tetapi tergantung undian seperti apa di babak perempat final," ujarnya ditemui di Pusat Bulutangkis Indonesia, PBSI, Cipayung, Rabu (8/5/2013).

Di nomor tunggal putra, dua pebulutangkis, Sony Dwi Kuncoro dan Simon Santoso tidak dapat bermain dikarenakan sedang menjalani penyembuhan setelah mengalami cedera. Sebagai pengganti, PP PBSI mempersiapkan Tommy Sugiarto dan Hayom Rumbaka.

BERITA TERKAIT

"Saya tidak mengetahui mengapa Sony dan Simon tak masuk di dalam tim Piala Sudirman 2013. Walaupun begitu, Ini yang terbaik bagi Indonesia. Apapun yang terjadi kita harus memberikan dukungan," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas