Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Rafael Nadal Jadi Unggulan Keempat di Roland Garros

Masuk sebagai unggulan empat besar, Novak Djokovic, Andy Murray, Roger Federer, dan Nadal bisa sedikit bernafas lega

zoom-in Rafael Nadal Jadi Unggulan Keempat di Roland Garros
AFP
Rafael Nadal di turnamen Roma Masters 

TRIBUNNEWS.COM – Dengan keberhasilannya memenangkan 15 pertandingan terakhir secara beruntun dengan meraih tiga gelar juara (Barcelona, Madrid, dan Roma), petenis Spanyol, Rafael Nadal akan menghadapi Roland Garros dengan status sebagai unggulan Keempat.

Masuk sebagai unggulan empat besar, Novak Djokovic, Andy Murray, Roger Federer, dan Nadal bisa sedikit bernafas lega. Karena di antara mereka tidak akan bentrok di Paris sebelum babak semifinal. Meski demikian, kondisi Andy Murray juga masih belum pasti, karena petenis Skotlandia itu masih menjalani proses pemulihan cedera punggung.

Turnamen Roland Garros atau Perancis Terbuka 2013 akan digelar 26 Mei-9 Juni. Nadal meraih gelar juara di Roma, Minggu (19/5/2013). Pada pertemuan ke-30 dia dengan Roger Federer, Nadal yang dikenal sebagai raja lapangan tanah liat Nadal menaklukkan petenis Swiss itu 6-1, 6-3.

"Hasil seperti ini biasa terjadi pada dua pemain yang level permainannya tak terlalu berbeda. Ini bisa terjadi karena salah satu pemain bermain dengan sangat bagus, atau yang lainnya main dengan lebih banyak kesalahan dari biasanya, itu saja," kata Nadal mengomentari kemenangannya. "Sekarang saya bisa main lebih baik daripada beberapa bulan lalu," kata Nadal.

Dengan kemenangannya atas Federer ini, Nadal memiliki catatan kemenangan head to head menjadi 20-10 atas Federer. Sebanyak 13 kemenangan diraih Nadal di lapangan tanah liat.

Sepanjang karir, Nadal telah meraih 24 gelar juara di turnamen Masters. Sementara itu di bagian putri, Serena Williams berhasil menjadi juara Roma Masters dengan mengalahkan Victoria Azarenka di babak final Roma dengan skor 6-1,6-3.

Ini merupakan gelar ke-51 sepanjang karir Serena dan ia membuat ia menajamkan rekor kemenangannya atas Azarenka, yang mengalahkan petenis Amerika itu pada awal musim di final Doha, menjadi 12-2.

BERITA TERKAIT

Serena menempati posisi unggulan pertama di Perancis Terbuka, dia tak perlu melewati pertandingan di babak peratama karena langsung mendapat bye. Kondisi yang sama juga dialami oleh Maria Sharapova sebagai petenis unggulan kedua. Sedangkan Azarenka menempati unggulan ketiga di atas Agnieszka Radwanska. (Tribunnews.com/mba)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas