Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

75 Atlet Catur Daftar Kejurda Catur Kaltim

Sebanyak 175 pecatur dipastikan menjadi peserta di ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Catur Kaltim 2013 yang berasal dari 13 kabupaten/kota

Editor: Dewi Agustina
zoom-in 75 Atlet Catur Daftar Kejurda Catur Kaltim
Tribun Sumsel/ABRIANSYAH LIBERTO
anak-anak penyandang Tunanetra mengikuti pertandingan catur dalam perlombaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Hotel Duta Palembang,Selasa (10/7/2012).Pada cabang catur Tunanetra ini diikuti 33 peserta yang terdiri dari sekolah dasar luar biasa dan sekolah menengah pertama luar biasa dari seluruh Indonesia,mereka memainkan catur dengan strategi,ketelitian dan untuk menandai pion hitam dan putih diberi paku penanda untuk membedakan warna hitam dan putih. (Tribun Sumsel/Abriansyah Liberto) 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Budhi Hartono

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Sebanyak 175 pecatur dipastikan menjadi peserta di ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Catur Kaltim 2013 yang berasal dari 13 kabupaten/kota, yang digelar 26 hingga 30 Mei di Balikpapan.

Ketua Panitia Pelaksana Kejurda Catur Kaltim 2013 Yangdi Said, masih memberikan batas pendaftaran hingga H-1 atau tanggal 25 Mei.

"Sampai H-3, tinggal menunggu peserta Kabupaten Tanah Tidung yang belum mendaftarkan diri," kata Ketua Panitia Pelaksana kejurda Catur Kaltim, Yangdi Said, Kamis (23/5/2013).

Menurut dia, tuan rumah Balikpapan yang paling banyak menurunkan atlet yakni mencapai 28 atlet yang terdiri 20 senior dan 8 junior. Sedangkan tim asal Samarinda mengirimkan 22 atlet. Untuk Kukar kirim 20 atlet, Bontang kirim 19 atlet, Tarakan dan Bulungan masing-masing 14 atlet.

"Untuk Kutim kirim 12 atlet, PPU dan Paser masing-masing kirim 10 atlet, Malinau dan Kubar masing-masing 9 atlet, Berau hanya 5 atlet dan Malinau mengirimkan 3 atlet saja," papar Yangdi.(Bud)

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas