Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Gilles Simon Bikin Hewitt Berkemas

Simon menang meski di dua set awal, dia kalah 3-6, 1-6.

Editor: Ravianto
zoom-in Gilles Simon Bikin Hewitt Berkemas
Gilles Simon 

TRIBUNNEWS.COM, PARIS - Unggulan ke-15 dari Prancis, Gilles Simon menggusur mantan petenis nomor satu dunia, Lleyton Hewitt di babak pertama turnamen tenis Grand Slam Prancis Terbuka, Senin (27/5) pagi waktu Indonesia.

Simon menang meski di dua set awal, dia kalah 6-3, 6-1. Namun dia lantas bangkit dan mengalahkan Hewitt di tiga set berikutnya, 6-4, 6-1, 7-5.

“Saya hanya kembali ke pertandingan dengan bermain lebih baik,” kata Simon. “Sayangnya, dia (Hewitt) memainkan permainan yang luar biasa di game terakhir.”

Simon mengatakan, tidaklah mudah menyelesaikan pertandingan saat melihat lawannya terus mengejar. Apalagi saat Simon hanya perlu satu game lagi untuk memenangkan pertandingan. “Jadi, saya senang mampu memenangkan pertandingan ini,” ujar pemegang 10 gelar juara ATP World Tour ini. 

Simon bahkan sempat memimpin 5-0 di set terakhir. Hewitt kemudian melawan balik hingga bisa menyamakan kedudukan 5-5. Sekalipun demikian, Simon mampu meraih kembali ketenangannya dan memenangkan dua game terakhir. Ini merupakan kemenangan keempat Simon atas Hewitt dalam catatan empat kali pertemuan mereka. 

“Ini mengecewakan, tapi jelas saya tidak datang ke sini dengan ekspektasi besar,” kata Hewitt. “Dia (Simon) adalah pemain berkualitas.”

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas