Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Rafael Nadal Tumpahkan Kekesalan Pada Panitia Pertandingan

Petenis keempat dunia itu kesal karena ia harus bertanding dua hari berturut-turut sedangkan calon lawannya sepanjang hari menonton pertandingan.

Editor: Dewi Pratiwi

TRIBUNNEWS.COM - Juara bertahan Rafael Nadal menumpahkan kemarahannya pada penyelenggara Perancis Terbuka 2013 karena tidak mampu mengatur jadwal pertandingan.

Panita memang harus merubah banyak jadwal pertandingan setelah hujan lebat mengguyur Roland Garros dua kali yang menyebabkan tertundanya pertandingan.

Peringkat 4 dunia itu kesal karena ia harus bertanding dua hari berturut-turut sedangkan calon lawannya justru sepanjang hari hanya menikmati pertandingan melalui layar kaca.

"Aku rasa semua orang tahu kalau jadwal pertandingan kemarin itu benar-benar berantakan. Itu yang sesungguhnya," ujar Rafael Nadal kepada media.

Calon lawan Nadal bertanding pada hari Kamis (30/05/2013) di babak kedua sebelum hujan turun dan semua pertandingan ditunda.

Sedangkan ia baru bisa bertanding di babak kedua pada hari Jumat dan kembali bertanding di babak ketiga pada hari Sabtu (01/06/2013).

Mengetahui calon lawannya tidak bertanding pada hari Jumat (31/05/2013), Nadal semakin berang.

BERITA TERKAIT

Petenis Spanyol ini juga menyadari bahwa panitia memang kewalahan mengatur pertandingan dan mendapat banyak tumpahan kesalahan karena jadwal baru setelah hujan mengguyur lapangan pada Kamis (30/05/2013).

"Yang bisa saya lakukan saat ini adalah berfikir positif, tersenyum, dan mencoba memenangkan semua pertandingan. Aku akan siap untuk pertandingan besok," paparnya.

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk di babak kedua, Nadal mengalahkan petenis Slovakia, Martin Klizan tiga set langsung, 6-3, 6-3, 6-3. Di babak ketiga, Nadal akan menghadapi Fabio Fognini dari Italia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas