Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Peluang Terbesar Indonesia di Ganda Campuran dan Ganda Putra

Menurut Christian Hadinata, harapan terbesar Indonesia untuk meraih gelar juara ada di sektor ganda campuran dan ganda putra.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Ravianto
zoom-in Peluang Terbesar Indonesia di Ganda Campuran dan Ganda Putra
NET
Christian Hadinata 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Sub Bidang Pelatnas PP PBSI, Christian Hadinata, menilai Indonesia memiliki kans kecil pada sektor tunggal putra dan putri.

Menurut Christian Hadinata, harapan terbesar Indonesia untuk meraih gelar juara ada di sektor ganda campuran dan ganda putra.

Djarum Indonesia Open 2013 diprediksi berjalan ketat karena banyak pebulutangkis-pebulutangkis papan atas yang ambil bagian. China masih mendominasi, khususnya pada sektor putri. Sedangkan sektor tunggal putra, Simon Santoso kemungkinan akan sulit mempertahankan gelar. Pasalnya, tahun ini pemain-pemain seperti Lin Dan dan Lee Chong Wei turut serta.

“Kalau di sektor tunggal putri atau ganda putri, sudah ketahuan dominasi China. Selain itu ada Korea Selatan dan Denmark. Sudah pasti sulit. Di putra berat karena tahun ini ada Lin Dan dan Lee Chong Wei,” ujar Christian kepada Tribunnews.com di Jakarta, Selasa (4/6/2013).

Mantan pelatih kepala tim Indonesia itu mengatakan peluang terbesar Indonesia untuk meraih gelar ada di sektor ganda campuran dan ganda putra. Christian optimistis pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bisa menebus kegagalan di dua final Djarum Indonesia Open terakhir. Sedangkan di sektor ganda putra Christian menilai pasangan Mohammad Aksan/Hendra Setiawan memiliki peluang lebih besar dibandingkan pasangan Indonesia lainnya.

“Namun Korea Selatan, China, Denmark, Malaysia, dan China Taipei juga punya ganda yang kuat,” kata Christian.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas