Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Pertarungan Amir Khan Dimundurkan karena Bulan Ramadan

Amir Khan rencananya akan naik ring sekitar September. Namun rencana itu terpaksa diundur menjadi sekitar Desember

Penulis: Deny Budiman
zoom-in Pertarungan Amir Khan Dimundurkan karena Bulan Ramadan
AFP
Amir Khan 

TRIBUNNEWS.COMAmir Khan rencananya akan naik ring sekitar September. Namun rencana itu terpaksa diundur menjadi sekitar Desember. Ini karena sang petinju harus melakoni dulu puasa sebulan penuh selama bulan Ramadan yang berlangsung Juli-Agustus.

Kendati saat bulan Ramadan biasanya ia tetap berlatih, namun porsinya jauh dikurangi sehingga dikhawatirkan hal ini bakal mengurangi persiapan sang petinju.

Pelatih Amir Khan yang baru, Virgil Hunter pun memberi ancer-ancer waktu terbaik untuk berlaga lagi untuknya adalah pada Desember mendatang. Sang pelatih pun ingin Khan tinggal di San Francisco yang berdekatan dengan tempat berlatihnya di area Bay Area.

Sementara itu, mantan pelatihnya, Freddie Roach menilai gaya bertinju Khan yang sering membuka pertahanannya sulit untuk diubah. Hal itu diperburuk dengan dagunya yang terbilang lemah hingga gampang dipukul jatuh lawan.

"Tak seperti petinju lain, Khan gemar sekali menurunkan kedua tangannya, tak menutupi dagunya. Jadinya ia kerap jadi sasaran empuk," tutur Roach, yang juga adalah pelatih Manny Pacquiao ini.

Menurutnya, Khan tak bisa dipungkiri punya talenta hebat, namun juga sangat ceroboh. "Saya yakin, jika saya ia bisa merombak pertahanannya, ia akan jadi petinju yang sulit dikalahkan," katanya. (Tribunnews.com/den)

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas