Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Nanan Sukarna Ingin Tiap Kabupaten/Kota Punya Sirkuit

Maraknya pebalap-pebalap liar di jalanan, membuat IMI bersama Kemenpora ingin di setiap kabupaten/kota di Indonesia memiliki sirkuit.

Penulis: Glery Lazuardi
zoom-in Nanan Sukarna Ingin Tiap Kabupaten/Kota Punya Sirkuit
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Wakapolri Komjen Pol Nanan Sukarna (tengah). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maraknya pebalap-pebalap liar di jalanan, membuat Ikatan Motor Indonesia (IMI) bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ingin di setiap kabupaten/kota di Indonesia memiliki sirkuit.

Ketua IMI Komjen Pol Nanan Sukarna mengatakan, tujuan dibangunnya sirkuit, adalah menyalurkan minat dan bakat anak-anak muda di Indonesia ke arah yang benar.

“Supaya di setiap kabupaten/kota memiliki sirkuit. Sirkuit untuk menyalurkan hobi ke arah yang benar,” katanya saat ditemui dalam acara pelepasan Alexandra Asmasoebrata menuju Asian Formula Renault Rounds 5-6, musim 2013, di Zhuhai International Circuit, Cina.

Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia mencontohkan, pebalap Rafid Topan yang dulunya merupakan anggota geng motor di Tanjung Priok, Jakarta, saat ini menjadi pebalap dunia yang berlaga di Moto 2.

“Rafid Topan dulunya merupakan pebalap jalanan. Namun, kemampuan balap dia disalurkan ke arah yang benar, sehingga membuat dia berkesempatan menjadi pebalap dunia,” ungkapnya. (*)

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas