Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Aiman Dan Jimny Tua

"Kalau libur balap saya off-road ke hutan pakai Jimny tua kesayangan. Sendirian saja," ujar Aiman, pebalap nasional.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Aiman Dan Jimny Tua
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Pebalap Sepeda Tour de Singkarak 2013 dari Timnas Indonesia, Aiman Cahyadi berfose di Pantai Air Manis, Padang, Sumatera Barat Kamis (6/6/2013). (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha) 

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap sepeda Aiman Cahyadi memilih bertualang ke alam bebas dengan mobil Suzuki Super Jimny keluaran 1984.

"Kalau libur balap saya off-road ke hutan pakai Jimny tua kesayangan. Sendirian saja," ujar Aiman, pebalap nasional asal Kabupaten Bandung, kepada Berita Kota Super Ball, Rabu (12/6).

Namun, Aiman harus melupakan sejenak hobinya itu. Sebab setelah tampil di Tour de Singkarak 2013, Aiman harus langsung mengikuti pemusatan latihan (training center) menuju SEA Games Myanmar 2013.

"Belum (sempat off-road lagi), Mas. Langsung TC di Yogyakarta. Jadi enggak sempat ke rumah," ujar Aiman.

Aiman mengatakan, Jimny tuanya itu dia beli dengan harga Rp 24 juta, lima tahun lalu. Dia membeli mobil itu setelah menjual mobil Land Rover tuanya seharga Rp 8 juta. Mobil tersebut milik orangtuanya yang juga penggila off-road.

"Saya lupa Land Rover itu buatan tahun berapa, tetapi Land Rover itu saya jual untuk beli Jimny," kata Aiman yang mengaku Jimny miliknya pernah ditawar Rp 45 juta.

Aiman menuturkan Jimny miliknya sudah dibangun secara bertahap sehingga nyaman saat dipakai menerjang medan berlumpur. Akan tetapi, untuk kategori mobil off-road, dia mengakui Jimny miliknya masih jauh dari ideal. "Karena ini hanya kendaraan untuk liburan saja," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Anak keempat dari lima bersaudara ini mengatakan, hobinya menerjang alam bebas dengan mobil karena pengaruh aktif di Pramuka saat sekolah.

Ditambah lagi, ayahnya, Dudi Djuangga, juga gemar dengan kegiatan di alam bebas.

"Dulu sering camping waktu ikut Pramuka, jadi senang kalau main ke alam," ujarnya.

Selengkapnya di edisi cetak Berita Kota Super Ball

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas