Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tommy dan Linda ke Perempat Final Singapura Terbuka

Tommy Sugiarto membuat kejutan saat mengalahkan Wang Zhengming asal China

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Ravianto
zoom-in Tommy dan Linda ke Perempat Final Singapura Terbuka
TRIBUN/DANY PERMANA
Pebulu tangkis Indonesia Lindaweni Fanetri 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Indonesia meloloskan dua pebulu tangkis di nomor tunggal putra dan putri ke babak perempat final pada ajang Singapore Open 2013. 

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto membuat kejutan saat mengalahkan Wang Zhengming asal China pada babak kedua Singapore Open 2013. 

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Kamis (20/6/2013) pebulu tangkis peringkat ke-13 dunia itu mengalahkan Zhengming, 21-16, 22-20 dalam kurun waktu 47 menit. 

Sayang kejutan yang dibuat anak kandung dari mantan pebulu tangkis nasional, Icuk Sugiarto itu tidak diikuti oleh Bellaetrix Manuputty yang berlaga di nomor tunggal putri. 

Tunggal putri peringkat pertama dunia, Li Xuerui menghadang laju Bellaetrix, 21-19, 18-21, 21-14. Kekalahan Bella pada gim pertama sangat disayangkan, karena dia sudah unggul 18-11 namun mampu dikejar oleh Li. 

Keadaan berbalik pada gim kedua, Bella yang tertinggal justru berkuasa di poin-poin kritis. Li yang biasanya mudah mematikan musuh dengan bola-bola tajam yang menjadi senjatanya, kali ini kebingungan karena Bella mampu mengembalikan semua serangan. 

BERITA TERKAIT

Pada gim ketiga, penampilan Bella antiklimaks. Dia terus tertinggal dalam perolehan angka dan menyerah. 

Praktis di nomor tunggal putri, harapan Indonesia tinggal berada pada Lindaweni Fanetri. Pebulu tangkis pelatnas Cipayung itu lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan pebulu tangkis asal Jepang, Kaori Imabeppu 21-15, 22-20. 

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas