Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Juan Martin del Potro Tahan Sakit Kalahkan Ferrer

David Ferrer dan Juan Martin del Potro bertemu di Centre Court All England Club untuk menjalani laga perempat final

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Juan Martin del Potro Tahan Sakit Kalahkan Ferrer
zimbio
Juan Martin del Potro saat mendapat perawatan medis 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - David Ferrer dan Juan Martin del Potro bertemu di Centre Court All England Club untuk menjalani laga perempat final turnamen Grand Slam Wimbledon, Rabu (3/7/2013).

Game satu belum genap berjalan, insiden sudah terjadi. Saat mencoba mengejar bola dan melakukan pukulan backhand, del Potro terjatuh setelah kaki kirinya mendarat dengan tidak sempurna.

Del Potro terbaring beberapa menit dan harus berjuang menahan sakit pada lututnya. Setelah berdiskusi dengan tim medis, juara US Open 2009 ini memutuskan untuk melanjutkan pertandingan.

Dengan keseimbangan tak lagi sempurna, petenis Argentina ini masih bisa menghadirkan tekanan dan berhasil memenangi set pertama dengan 6-2 dalam 43 menit.

Di set kedua, persaingan berlangsung lebih ketat, hingga skor imbang 4-4. Del Potro berhasil mematahkan servis Ferrer pada game kesembilan untuk memimpin 5-4, dan akhirnya menutup set ini dengan 6-4, dalam 39 menit.

Tertinggal dua set, Ferrer mencoba bertahan. Petenis Spanyol ini mampu bertahan hingga kedudukan 6-6 dan memaksa tiebreak.

Del Potro akhirnya memastikan satu tempat di semifinal Wimbledon untuk kali pertama, setelah menutup set ketiga dengan 7-6 tiebreak 7-5.

BERITA TERKAIT

Di semifinal, del Potro ini akan menghadapi unggulan pertama, Novak Djokovic.

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas