Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Fikri Gagal Susul Ihsan

Hadmadi dihentikan pemain Korea Selatan Jin Jeon Hyuk dengan dua game langsung 18-21, 12-21.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Fikri Gagal Susul Ihsan
Istimewa

TRIBUNNEWS.COM - tunggal putra Indonesia Hadmadi Fikri Ihsandi gagal menyusul rekannya Mustofa Ihsan Maulana ke babak perempatfinal turnamen bulu tangkis Kejuaraan Asia Junior 2013 di Kinabalu, Malaysia, Jumat (12/7).

Hadmadi dihentikan pemain Korea Selatan Jin Jeon Hyuk dengan dua game langsung 18-21, 12-21.

Berdasarkan statistik dari laman tournament software, Jeon Hyuk sudah mengendalikan permainan sejak game pertama.

Ia banyak unggul dalam permainan net sehingga Fikri tidak dapat mencari peluang untuk mencuri game dan langsung bertekuk dalam dua game.

Kekalahan pemain unggulan kedelapan itu membuatnya gagal menyusul rekannya, Mustofa Ihsan Maulana, yang lebih dulu melenggang ke perempatfinal.

Ihsan membungkam pemain India, Dani Harsheel. Meskipun di atas kertas Ihsan menempati unggulan ke-14, dibawah Dani yang merupakan unggulan keenam, ia mampu mengalahkan Dani dalam dua game langsung dengan skor 21-17, 21-13.

Sementara itu pada sektor tunggal putri, Indonesia harus kehilangan wakilnya setelah satu-satunya Hanna Ramadini yang bertekuk lutut pada pemain China Jinjing Qin dengan skor 21-18, 13-21, 18-21.

BERITA TERKAIT

Hanna yang merupakan unggulan kedua sebenarnya menjadi harapan Indonesia. Ia menduduki posisi kelima di daftar rangking dunia junior, tertinggi dibanding rekan-rekan senegaranya. Ia juga telah mencatat prestasi yang cukup baik sepanjang tahun ini.

Pada ajang Vietnam International Challenge 2013, Hanna berhasil memetik gelar juara. Hanna juga menjadi runner-up di Maldives International Challenge 2013. Hanna menargetkan untuk menembus babak semifinal.

Namun, langkah pemain jebolan PB Mutiara Bandung itu harus dihentikan pemain non-unggulan sehingga ia gagal memenuhi targetnya untuk mencapai semifinal.

Selengkapnya di edisi cetak Berita Kota Super Ball

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas