Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Surabaya Samator Mulai Persiapkan Diri untuk Livoli 2013

Tim voli indoor putra Surabaya Samator berambisi meraih prestasi terbaik di kejuaraan Livoli 2013.

zoom-in Surabaya Samator Mulai Persiapkan Diri untuk Livoli 2013
KOMPAS/YUNIADHI AGUNG
Pemain tim Samator Surabaya, I Putu Randu Wahyu (kiri), melancarkan smes saat berhadapan dengan tim Semarang Bank Jateng dalam laga BSI Voli Proliga di Hall Basket Senayan, Jakarta, Minggu (17/2/2013) 

Laporan Wartawan Surya, Fatkhul Alami

TRIBUNNEWS.COM - Tim voli indoor putra Surabaya Samator berambisi meraih prestasi terbaik di kejuaraan Livoli 2013. Tim yang menjalani latihan di Driyorejo Gresik ini mulai menatap Livoli yang diagendakan dihelat pada Oktober 2013.

Manajer tim Samator Hadi Sampurno menjelaskan, para pemain tetap digembleng latihan pada Ramadan ini. Latihan regular menjadi menu utama sehari hari. Hanya saja, karena sekarang bulan puasa, program latihan diubah.

"Tidak seperti sebelum pelaksanaan puasa. Latihan dilakukan untuk menjaga stamina pemain supaya tidak drop," jelas Hadi, Sabtu (20/7/2013).

Latihan yang dilakukan Samator, lanjut Hadi, merupakan bagian persiapan menuju beberapa kejuaraan. Pemain-pemain Samator diagendakan mengikuti berbagai kejuaraan, baik lokal dan nasional.

Di event lokal ada Piala Wali Kota Surabaya. Kemudian di ajangnasioanal, Samator menyiapkan atletnya mengikuti kalender rutin tahunan kejuaraan voli amatir Liga Voli Indonesia (Livol). "Livoli harus dipersiapkan secara serius. Mulai sekarang atlet tetap menjalani latihan," jelas Hadi.

Livoli merupakan kejuaraan yang bakan diikuti semua klub di Indonesia. Masing-masing klub tidak boleh menggunakan pemain luar, tapi hanya diperbolehkan memakai pemain binaanya sendiri.

BERITA REKOMENDASI

Samator sendiri, kata Hadi, terus berusaha melakukan regenerasi. Saat ini, Samator sudah punya total pemain diluar Pelatnas sebanyak 18 pemain. Pemain sebanyak itu diambil dari berbagai daerah Jatim dan usianya rata - rata masih 18 tahun.

Hadi mengungkapkan, pemain muda binaanya itu disiapkan jadi pelapis untuk senior-seniornya. "Pembinaan terus dilakukan secara berkesinambungan. Samator tidak akan kehabisan stok atlet potensial dan berkualitas," pungkas Hadi.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas