Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Li Na, Petenis China Pertama Tembus Semi Final AS Terbuka

"Setelah saya kalah pada set kedua, saya amat sedih. Tapi saya mengatakan kepada diri saya sendiri, saya harus maju terus," kata Li Na.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Li Na, Petenis China Pertama Tembus Semi Final AS Terbuka
Li Na 

TRIBUNNEWS.COM - Li Na memecah tembok penghalang tenis China, ketika menjadi petenis pertama negara itu yang maju ke semi final turnamen tenis Amerika Serikat Terbuka, setelah mengalahkan pemain dari Rusia Ekaterina Makarova 6-4 6-7(5) 6-2 di Flushing Meadow, Selasa (03/09/2013).

Pemain berusia 31 tahun itu, unggulan kelima, mengangkat kedua kepalannya ke udara untuk meluapkan kegembiraan, setelah lawannya unggulan ke-24 Makarova memukul 'backhand' ke luar lapangan pada akhir pertandingan yang berlangsung dua jam 20 menit itu.

"Bagi saya, ini merupakan yang pertama maju ke semi final, jadi saya amat gembira dan bangga. Setelah saya kalah pada set kedua, saya amat sedih. Tapi saya mengatakan kepada diri saya sendiri, saya harus maju terus mendapatkan poin demi poin," kata Li Na seperti dikutip dari Antara.

Kemenangan Li atas pemain kidal dari Rusia itu, merupakan suatu kemajuan yang dibuat pemain China itu.

Turnamen AS Terbuka merupakan laga terakhir Grand Slam tahun ini dimana pemain China berjuang amat keras sebelum salah satu di antaranya maju ke putaran empat besar.

Zheng Jie merupakan petenis China pertama yang maju ke semi final turnamen Grand Slam, ketika maju ke empat besar di Wimbledon 2008 dan Australia Terbuka 2010, tetapi Li kini tampil melebihi apa yang sudah dilakukan teman-temannya.

Dua tahun lalu, Li menjadi pemain China pertama yang maju ke final grand slam ketika ia menjadi runner-up di Australia dan beberapa bulan kemudian ia menang di Prancis Terbuka 2011 dan menjadi petenis China pertama yang memenangi turnamen grand slam.

BERITA TERKAIT

Di semifinal, Li Na menunggu pemenang unggulan pertama Serena Williams lawan Carla Suarez Navarro.

"Saya akan istirahat dulu dan menyaksikan pertandingan calon lawan saya. Mereka akan bertempur dan saya santai dulu," katanya.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas