Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Senjata Nadal Bukan Hanya Servis Keras

Senjata Rafael Nadal dalam tiap pertandingannya cukup banyak.

zoom-in Senjata Nadal Bukan Hanya Servis Keras
net
Rafael Nadal 

TRIBUNNEWS.COM – Senjata Rafael Nadal dalam tiap pertandingannya cukup banyak. Namun servis keras bukan satu-satunya senjata andalan Nadal. Setelah servis dia biasanya memiliki pukulan kedua yang mematikan.

Novak Djokovic sempat membahas kemajuan servis dari Nadal. Menurut Djokovic, Nadal yang saat ini belum terkalahkan di lapangan keras tahun ini memiliki kemampuan spesial.

"Mungkin dia tak memiliki servis yang sangat kencang seperti yang pernah diperlihatkan sebelumnya. Sebelumnya dia punya servis yang paling keras di 2010, tapi sekarang dia menggunakan servis dengan tenaga yang sangat efisien dan akurat. Tapi kemudian dia melakukan pukulan mematikan setelahnya yaitu di pukulan kedua," kata Nadal.

"Itulah kenapa sekarang Nadal tak seperti merasakan tekanan dan kenapa dia menjadi lebih rileks dan banyak memainkan permainan yang lebih bervariasi," katanya.

Nadal, lanjut Djokovic adalah pemain yang kidal. Ini adalah salah satu keuntungan lain karena tak banyak pemain yang kidal. "Sebagian pemain adalah pemain yang memakai tangan kanan. Dan dia bisa memanfaatkan keistimewaan ini. Dia bermain bagus, tak ada yang meragukan ini. Dia percaya diri dan sangat membahayakan buat lawan di semua jenis lapangan tenis," katanya. (Tribunnews/mba)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas