Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Oscar de la Hoya Masuk Rumah Sakit

Promotor tinju Oscar de la Hoya memilih menjalani perawatan kesehatan

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Oscar de la Hoya Masuk Rumah Sakit
zimbio
Oscar de la Hoya 

TRIBUNNEWS.COM, LOS ANGELES - Promotor tinju Oscar de la Hoya memilih menjalani perawatan kesehatan, justru di saat berlangsungnya mega tarung antara Floyd Mayweather dan Saul "Canelo" Alvarez, akhir pekan ini.

De la Hoya yang merupakan mantan juara dunia tinju saat ini mengelola Golden Boy Promotions yang menjadi kunci terwujudnya pertemuan Canelo-Mayweather. Pertarungan ini merupakan salah satu dari pertarungan termahal dalam sejarah tinju.

Mayweather merupakan petinju tak terkalahkan dalam 44 pertarungan dengan 26 KO. Ia akan menghadapi Canelo yang juga tak terkalahkan dalam 42 pertarungan untuk poerebutan gelar juara dunia kelas welter super WBC dan WBA.

"Canelo Alvarez dan saya akan sama-sama menghadapi pertarungan penting akhir pekan ini. Ia harus naik ring dan saya menjalani perawatan," demikian pernyataan de la Hoya, Selasa (10/9/2013).

"Saya tidak dapat mendukung Canelo mencapai kemenangan karena saya harus menjalani perawatan secara sukarela," ungkap de la Hoya lagi. "Saya sudah menjelaskan hal ini kepada Canelo dan ia mengaku mengerti saya harus mengutamakan kesehatan dan pemulihan dari sakit."

De la Hoya, 40, pernah menjalani perawatan karena ketergantungan pada alkohol. Namun kali ini ia tidak menjelaskan perawatan yang harus dijalaninya.

Sebagai petinju, de la Hoya merupakan peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 dan menjadi juara dunia untuk enam kelas berbeda sepanjang karirnya. De la Hoya mengundurkan diri pada 2008 setelah kalah KO menghadapi petinju Filipina, Manny Pacquiao.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas