Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Catur DKI Diharap Sumbang Medali di Porwanas

Tim catur SIWO DKI Jaya berintikan materi pemain yaitu, Rela Ginting (Tabloid Nuansa), Ghani Minhad (TVRI), serta Ramses Manurung (Analisa Medan).

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Ravianto
zoom-in Catur DKI Diharap Sumbang Medali di Porwanas
ilustrasi catur 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN – Wakil Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Percasi, Ricardo menargetkan tim Catur SIWO DKI Jaya meraih prestasi terbaik di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2013 yang berlangsung di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada 14 sampai 20 September mendatang.

Menurutnya, prestasi tim catur wartawan DKI di ajang Porwanas nantinya  diharapkan bisa memotivasi para pecatur Indonesia yang kini tengah dipersiapkan di Pelatnas menghadapi SEA Games Myanmar, Desember mendatang.

“Saya berharap, tim catur wartawan DKI Jaya bisa menyumbangkan medali bagi kontingen. Prestasi ini tentunya juga diharapkan jadi motivasi para atlet Pelatnas,” ujar Ricardo dalam rilis yang diterima wartawan, Kamis (12/9/2013).

Tim catur SIWO DKI Jaya berintikan materi pemain yaitu, Rela Ginting (Tabloid Nuansa), Ghani Minhad (TVRI), serta Ramses Manurung (Analisa Medan).

Pada penyelenggaraan sebelumnya catur DKI Jaya meraih 1 medali perak. 

Menghadapi Porwanas Banjarmasin 2013, tim telah melakukan persiapan sejak dua tahun lalu dan mendapat dukungan penuh dari PT. So Good Indonesia dengan produk susu merek Real Good dan PT. Garuda Indonesia.

BERITA TERKAIT

“Dengan persiapan matang tentunya tim ini sudah siap untuk bertanding. Meski ajang Porwanas sebagai ajang perekat tali silahturahmi antar wartawan se-Indonesia. Namun tidak ada salahnya jika unusr prestasi pun dikedepankan,” kata Ricardo, yang juga Manajer Tim Catur Indonesia di SEA Games Myanmar nanti.

Menyinggung soal persiapan Pelatnas tim Catur SEA Games, Rikardo mengatakan, saat ini tim catur telah melakukan seleksi tahap akhir dengan materi 13 pecatur yang menjadi tim inti.

”Peluang kami memang cukup berat dengan dicoretnya nomor standar putra-putri. Namun, masih ada peluang di nomor Rapid dan Blitz,” pungkas Ricardo.

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas