Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Sesi Latihan Resmi Asian Formula Renault Dihentikan

"Mudah mudahan cuaca bersahabat ketika Andra menjalani babak kualifikasi besok siang," kata Alex.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Sesi Latihan Resmi Asian Formula Renault Dihentikan
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Pembalap wanita Allida Alexandra Nurluthvia lebih dikenal sebagai Alexandra Asmasoebrata atau biasa dipanggil Andra.(Tribun Jakarta/Jeprima) 

Laporan Wartawan Berita Kota Super Ball, Djanur Rusna Buana dari Zhuhai, Cina.


TRIBUNNEWS.COM, Zhuhai - Sesi latihan resmi kejuaraan balap Asian Formula Renault di sirkuit Zhuhai internasional China, Jumat (13/9/2013 terpaksa dihentikan karena hujan deras.

Pebalap Indonesia Alesandra Asmasoebrata pun gagal maksimal

Alex Asmasoebrata, tim manajer Andra, panggilaan Alexsandra mengatakan, tim akhirnya memutuskan untuk masuk pit. Champ Motor Sport, tim Andra memilih memanfaaatkan waktu untuk memeriksa kondisi mobil sebelum digunakan untuk balapan besok.

"Lintasan basah karena diguyur hujan. Tadi sempat latihan tapi tidak bisa tampil maksimal. Andra kemudian melakukan break ped untuk memperbaiki disc rem," kata Alex yang juga ayah kandung Andra.

"Mudah mudahan cuaca bersahabat ketika Andra menjalani babak kualifikasi besok siang," imbuhnya.

BERITA TERKAIT

Pada sesi latihan bebas Kamis (12/9/2013) yang diikuti 19 pebalap, Andra yang baru saja pindah tim dari Pekka Racing ke Champ Motorsport mencatat waktu terbaik 1 menit 39:19 detik. Andra saat ini berada di Zhuhai China mengikuti kejuaraan  Asian Formula Renault Series 2013 putaran 7-8.

Pelatih Tim Champ Motorsport Jim Kato yakin Andra bisa mempertajam catatan waktu dibandingkan haasil yaang dicapaai pada latihan bebas sebelumnya. Kato menilai, Andra mudah melakukan adaptasi meski baru beberapaa hari mengenal mobil barunya. Babak kualifikasi akan digelar Sabtu (14/9/2013) dan disusul race pertama pada sore harinya.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas