Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Alexandra Asmasoebrata dan 14 Pakaian Dalam Berwarna Hitam

Alexandra Asmasoebrata harus memperhitungkan sendiri kebutuhan pakaian dalam yang akan dipakainya selama mengikuti kerjuaraan

Penulis: Willem Jonata
Editor: Yudie Thirzano
zoom-in Alexandra Asmasoebrata dan 14 Pakaian Dalam Berwarna Hitam
Tribunnews.com/ Jeprima
Alexandra Asmasoebrata, pembalap wanita Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pebalap wanita andalan Indonesia, Alexandra Asmasoebrata, memang punya ritual aneh. Salah satunya ia tidak mau mengganti pakaian balap yang dikenakannya selama mengikuti kejuaraan. Namun, tidak demikian dengan underwear atau pakaian dalam.

Wanita yang akrab disapa Andra itu, selalu mengganti pakaian dalamnya tersebut. Layaknya sebagai wanita, ia mempersiapkan kebutuhan yang satu ini dengan baik sejak dari rumah. Mungkin pakaian yang akan dipakainya untuk balapan, tidak ia pikirkan, karena timnya sudah mempersiapkan dengan baik seluruh kebutuhan yang akan ia pakai di arena nanti.

Namun untuk kebutuhan yang satu ini, yakni pakaian dalam, ia harus menyiapkan sendiri dari rumah. Ia harus memperhitungkan sendiri kebutuhan pakaian dalam yang akan dipakainya selama mengikuti kerjuaraan.

Untuk mengikuti Asian Formula Renault (AFR) Series 2013, musim kompetisi 2013 Rounds 5-6 di Zhuhai International Circuit, China, pada 14-16 Juni 2013, ia menyiapkan 14 pakaian dalam. Lalu seperti apa pakaian dalam yang menjadi pilihan Andra? Ternyata ia tidak suka yang warna- warni. Ia lebih suka warna hitam. Jadi semua pakaian dalam yang ia bawa di setiap mengikuti kejuaraan balapan semua warnanya hitam. "Aku bawa ada 14 underwear dan harus warna hitam," ucapnya.

Ia dijadwalkan berada di Zhuhai, China selama delapan hari. Selama dua hari, ia mengikuti sesi latihan untuk beradaptasi dengan mobil yang akan dikendarainya saat balapan.

Gadis berusia 25 tahun itu, memang suka pakaian dalam warna hitam. Tetapi, ia menegaskan tidak ada hubungannya selera warna tersebut terhadap prestasinya di arena balap. Baginya, mengenakan pakaian dalam warna hitam membuatnya lebih baik.

"Sebenarnya sih enggak pengaruh, cuma bikin ribet sendiri saja. Tapi pilihan warna hitam, itu bikin aku merasa lebih baik," tandasnya. (Willem Jonata)

BERITA TERKAIT

Selengkapnya baca Kisah Pebalap Jelita Alexandra Asmasoebrata di Tribun Jakarta Digital atau copy paste link berikut http://digital.jakarta.tribunnews.com/index.php/edition/2013/09/15/petang

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas