Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Sepakbola DKI Jakarta ke Semifinal Tantang Jawa Timur

Kesebelan SIWO DKI Jakarta berhasil melenggang ke babak semifinal

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Sepakbola DKI Jakarta ke Semifinal Tantang Jawa Timur
tribunnews.com/oro
Kesebelasan SIWO DKI Jakarta di Porwanas 2013 

TRIBUNNEWS.COM, MARTAPURA - Kesebelan SIWO DKI Jakarta berhasil melenggang ke babak semifinal setelah mengalahkan kesebelasan Papua dengan skor tipis 1-0 di Lapangan Rindam Kalsel, Senin pagi (16/9/2013).

Bermain di lapangan yang dipenuhi asap putih tebal, para pemain SIWO DKI Jakarta meladeni pemainan cepat dan keras Papua. Peluang terjadi gol sempat dimiliki oleh para pemain DKI Jakarta, setelah di menit ke-20 striker DKI Jakarta, Suryadi menerima bola di depan gawang Papua, namun karena kontrol bolanya yang tidak sempurna, bola bergerak liar ke samping gawang Papua.

Babak pertama serangan silih berganti dilakukan oleh kedua tim, namun karena rapatnya barisan pertaanan DKI Jakarta dan Papua, hasil tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, DKI Jakarta langsung mengambil inisiatif serangan, strategi pun berubah, para pemain DKI memainkan bola-bola pendek yang membuat pemain Papua kerepotan, tak heran beberapa kali wasit memberikan tendangan bebas kepada pemain DKI karena pelanggaran yang dilakukan oleh para pemain Papu.

Gol yang dinanti pun akhirnya terjadi, lewat sebuah serangan cepat, Suryadi yang sendirian berada di tengah pemain belakang Papua memanfaatkan bola liar. Dengan sebuah tendangan keras, bola menghujam tajam ke jala gawang Papua. 1-0 untuk DKI Jakarta.

Tertinggal satu gol, tak membuat pemain Papua mengendorkan serangan, pemain Papua yang memiliki tubuh lebih tinggi dan besar dari pemain DKI Jakarta,sempat mengancam gawang DKI Jakarta yang dikawal oleh Saiful. Tetapi karena koordinasi yang baik di lini belakang DKI, Papua tak mampu menjebol gawang DKI hingga pertandingan berakhir.

Di babak semifinal yang akan dilakukan di lapangan yang sama, hari Selasa (17/9/2013) sore, SIWO DKI Jakarta akan menghadapi Jawa Timur yang di pertandingan perempatfinal lainnya mengalahkan Kalimantan Tengah dengan skor 3-1.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas