Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hakmal Sumbang Medali Terakhir Indonesia, Maroko Juara Umum Atletik

Hakmal Lisauda, dari atletik Indonesia nomor jalan cepat menjadi penyumbang medali terakhir

zoom-in Hakmal Sumbang Medali Terakhir Indonesia, Maroko Juara Umum Atletik
Islamic Solidarity Games 

TRIBUNNEWS.COM - Hakmal Lisauda, dari atletik Indonesia nomor jalan cepat menjadi penyumbang medali terakhir hari terakhir di Venue Atletik Jakabaring Sport City (JSC) Minggu (29/9/2013).

Hakmal mengamankan perak, usai menempuh perjalanan 20 kilometer dengan waktu 1 jam 34 menit 23 detik. Ia kalah tipis dari atlet Qatar, Mabrook Saleh Mohamed yang mengamankan emas, dengan catatan 1:31:26, sementara perunggu diraih Gabriel Ngnintedem asal Kamerun yang waktu 1:39:52.

"Saya belum puas dengan hasil ini dan kepingin lebih baik lagi (dapat emas)," katanya usai pertandingan.

Meskipun bertanding di tengah dinginnya cuaca usai hujan, Hakmal mengaku tidak ada kendala. Dia semakin termotivasi mempersembahkan yang terbaik di hari terakhir cabor atletik."Alhamdulillah masih bisa dapat medali. Usai ini saya akan terus berlatih persiapan SEA Games," katanya.

Sementara pelari andalan Indonesia, Hendro yang diprediksi meraih emas harus didiskualifikasi, setelah dinyatakan pelanggaran."Saya kecewa kenapa harus ada keputusan itu. Sebelumnya tidak ada peringatan apa-apa, tapi juri mendiskualifikasi," keluhnya.

Dengan sumbangan perak, total Indonesia meraih 2 emas, 3 perak dan 2 perunggu, dan berada di posisi lima besar. Sementara juara umum diraih Maroko meraih 8 emas 11 perak dan 5 perunggu, diikuti Turki dengan 7 emas 9 perak dan 8 perunggu dan Iran di posisi tiga dengan 6 emas 3 perak dan 1 perunggu.

Ketua Komisi Bidang Perlombaan Pengurus Besar (PB) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Dwi Priyono menyatakan, hasil ini cukup memuaskan, karena lawan-lawan yang dihadapi seperti dari Maroko, Turki, Iran dan Arab Saudi adalah atlet-atlet kelas dunia."Selain itu, sebagian atlet kita yang lain tengah fokus persiapan SEA Games Myanmar. Terutama nomor-nomor jarak jauh," ujar Dwi. (cw2/Sripo)

BERITA TERKAIT

Klasemen Akhir Perolehan Medali Atletik

1.Maroko 8 11 5 (24)

2.Turki 7 9 8 (24)

3.Iran 6 3 1 (10)

4.Saudi Arabia 6 1 1 (8)

5.Indonesia 2 3 2 (7)

Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas