Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Subhan Aksa: Rivalitas Jauh Lebih Ketat

Bahkan jauh lebih ketat jika dibandingkan dengan PWRC tahun lalu. Kontestannya pun hampir dua kali lebih banyak.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Subhan Aksa: Rivalitas Jauh Lebih Ketat
Bosowa Rally Team
Subhan Aksa. 

TRIBUNNEWS.COM - Menghadapi jang rally duniaRACC Rally de Espana, Spanyol, 24-27 Oktober mendatang, pereli nasional Subhan Aksa melihat persaingan sangat ketat.

Bahkan jauh lebih ketat jika dibandingkan dengan PWRC tahun lalu. Kontestannya pun hampir dua kali lebih banyak. Beberapa di antaranya para pereli profesional Eropa macam Robert Kubica (Polandia) yang eks driver Formula 1, Sepp Wiegand (Jerman), dan Elfyn Evans (Inggris) yang profesinya memang pereli dengan mengikuti seri kompetisi yang padat. Selain itu, ada pula pereli tangguh Yazed Al Rajhi (Arab Saudi), dan Nicolas Fuchs (Peru).

“Mereka itu yang bakal jadi lawan berat di antara 14 peserta WRC-2 yang turun di Spanyol berdasarkan entry list saat ini.  Semuanya sudah pernah kami hadapi di seri-seri sebelumnya, dan sejauh ini ada saat kita menang dan ada saat kalah dari mereka,” ujar Subhan Aksa yang jadi pereli pertama yang mematahkan dominasi Kubica di Rally Yunani 2013.

“Saya percaya pada nasib dan yang bisa kita lakukan hanya berdoa. Dari segi performa, kita sesungguhnya bisa bersaing dengan pereli papan atas WRC-2 meski belum sampai pada tahap persaingan perebutan gelar juara. Untuk sampai pada level itu, saya masih memerlukan lebih banyak jam terbang di dalam kokpit mobil,” tambahnya.

Subhan mengaku tidak ingin terbebani dengan mematok target podium seperti musim lalu. Namun, ia pastikan, bersama navigator Nicola Arena akan berjuang maksimal untuk hasil akhir yang juga maksimal.(Berita Kota Super Ball/Murtopo)

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas