Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Oegroseno Dicalonkan 23 Pengprov PTMSI Jadi Ketua Umum Masa Bhakti 2013-2017

sebanyak 23 Pengprov PTMSI sepakat mengusung Wakapolri Komjen Oegroseno untuk menjadi Ketum PP PTMSI masa bakti 2013-2017.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Oegroseno Dicalonkan 23 Pengprov PTMSI Jadi Ketua Umum Masa Bhakti 2013-2017
TRIBUN MEDAN/DEDY SINUHAJI
Komjen Pol Oegroseno 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seperti diduga sebelumnya, sebanyak 23 Pengprov Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) yang mengikuti Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) sepakat mengusung Wakapolri Komjen Oegroseno untuk menjadi Ketum PP PTMSI masa bakti 2013-2017.

Dengan demikian, Munaslub yang digelar di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Kamis (31/10/2013), tinggal mengetuk palu atau mengesahkan saja.

“Komjen Oegroseno sudah menyatakan bersedia menjadi Ketua Umum PB PTMSI. Dengan demikian kami akan memutuskan beliau terpilih secara aklamasi dalam Munaslub,” ujar Ketua Presidium Munaslub PTMSI, Hanif Rusdi kepada wartawan jelang pelaksanaan Munaslub di Jakarta, Kamis (31/10) malam, didampingi perwakilan 23 Pengprov PTMSI.

Hanif menegaskan, peserta dari 23 pengprov PTMSI yang hadir sudah memenuhi 2/3 suara keseluruhan anggota PB PTMSI. Sehingga Munaslub sah menurut AD/ART, UU Sistem Keolahragaan Nasional dan Keputusan Badan Arbitrase Olahraga Nasional (BAORI).

Meski demikian, Hanif mengakui hasil ini tidak akan diakui KONI Pusat karena sebelumnya sudah dinyatakan ilegal. Namun, pihaknya tidak mau patah arang karena masih memiliki cara lain dengan mengadu ke induk organiasi tenis Asia (ATTU) dan dunia (ITTF).

"Meski tidak diakui KONI, kami tetap berharap pimpinan KONI terbuka hatinya. Karena kita adalah anggota yang sudah sah sesuai AD/ART. Tapi jika KONI tetap pada pendiriannya, kami akan mengadu ke ATTU dan ITTF dan kami berharap akan berhasil,” tambah Hanif Rusdi yang juga Ketua PTMSI DKI Jaya itu.

Ketua Harian PTMSI Jawa Tengah, Muhammad Farhan menegaskan, dengan terpilihnya Ketua Umum PB PTMSI baru Komjen Oegroseno, dapat dirajut kembali persatuan tenis meja yang sampai saat ini masih kisruh. Selain itu, Oegroseno juga memiliki kapasitas yang mumpuni dalam memimpin organisasi.

BERITA REKOMENDASI

“Kita saat ini membutuhkan kepemimpinan yang tegas dan bisa diterima semua pihak, hal itu ada di Oegroseno. Kita pilih Ketua Umum yang layak disandingkan degan cabang lain, misalnya PBSI yang dipimpin Gita Wirjawan. Kita akan mendukung sepenuhnya,” ujar Farhan

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas