Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Valentino Rossi dan Kepala Mekanik Jeremy Burgess akhirnya Berpisah

Setelah 14 tahun selalu bekerja sama, Valentino Rossi dan, Jeremy Burgess akan segera berpisah

Valentino Rossi dan Kepala Mekanik Jeremy Burgess akhirnya Berpisah
net
Valentino Rossi dan Jeremy Burgess 

TRIBUNNEWS.COM – Setelah 14 tahun selalu bekerja sama dalam dunia balap, Valentino Rossi dan kepala mekanik "Crew Chief", Jeremy Burgess akan segera berpisah. Kerjasama mereka yang telah membawa Rossi menjadi juara dunia MotoGP tujuh kali itu akan berakhir setelah MotoGP Valencia, Minggu (10/11/2013).

Burgess merupakan kepala mekanik yang mencetak prestasi terbaik dalam sejarah dunia balap. Dia yang saat ini berusia 60 tahun, telah bekerja sama dengan Valentino Rossi sejak debut MotoGP tahun 2000. "Saya pikir, tahun depan Jeremy tak akan lagi menjadi kepala mekanik lagi buat saya," kata Rossi dilansir crash.net.

Pasangan pembalap dan mekanik ini telah meraih prestasi terbaik dalam sejarah balap MotoGP. Duet Rossi-Burgess merupakan kerjasama antara pembalap dan mekanik yang meraih prestasi paling gemilang.

Mulai 2014 nanti, Valentino Rossi mengatakan ingin mencari suasana yang baru mulai musim depan di tim Yamaha. Setelah tak bisa meraih lebih dari satu kemenangan pada musim ini, Rossi menyatakan akan memiliki "Crew Chief" baru tahun depan.

Meski demikian, pada saat jumpa pers jelang MotoGP Valencia, Valentino Rossi mengumumkan alasan menghentikan kerjasama dengan Burgess ini bukan karena dia merasa kecewa. "Tidak benar kalau saya merasa tidak senang bekerja sama dengan Jeremy lagi pada tahun depan. Walaupun memang benar, tahun depan dia tak akan lagi menjadi Chief Mekanik saya," kata Rossi seperti dilansir situs resmi MotoGP.

"Situasinya memang sulit, ini sebuah keputusan berat buat saya karena Saya sudah punya sejarah yang hebat di masa lalu dengan Jeremy. (Bagi saya) Dia tidak cuma kepala mekanik, Dia sudah menjadi bagian dari keluarga saya. Dia ayah saya dalam balapan," katanya menambahkan.

Namun Valentino Rossi menyatakan dia harus membuat keputusan tahun depan. Dia merasa perlu melakukan perubahan. "Berusaha mencari motivasi baru dan harus mendongrak level performa dan kecepatan balapnya. Jadi, balapan sekarang ini akan menjadi balapan terakhir saya bersama dengan Jeremy."

Pembalap berjuluk "The Doctor" itu mengatakan telah berbicara dari hati ke hati dengan Burgess. "Tahun depan akan menjadi tahun yang krusial dan Saya perlu motivasi baru. Di beberapa balapan terakhir, Saya merasa perlu bekerja dengan cara yang berbeda. Ini adalah sebuah pilihan sulit untuk saya putuskan. Yamaha sudah meminta saya sehak beberapa waktu lalu, tapi saya baru memutuskannya baru-baru ini," katanya.

"Dalam kepala saya hanya ada ide untuk mencoba melakukan sesuatu yang baru saat ini. Saya sudah melakukan hal itu dalam karier saya. Tahun depan Saya sudah pasti memperpanjang kontrak dengan Yamaha. Saya harus bisa tampil kompetitif, Saya masih belum tahu siapa yang akan menjadi kepala mekanik baru," kata Rossi. (Tribunnews.com/mba)

Ikuti kami di
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas