Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Bellaetrix Manuputty Ingin Buktikan Diri di SEA Games 2013

Bellaetrix Manuputty, optimistis dapat meraih medali emas di SEA Games XXVII di Myanmar pada Desember 2013.

Penulis: Glery Lazuardi
zoom-in Bellaetrix Manuputty Ingin Buktikan Diri di SEA Games 2013
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Bellaetrix Manuputty menyeka keringatnya saat bertanding melawan pebulu tangkis Hongkong, Pui Yin Yip dalam pertandingan babak perempat final Djarum Indonesia Open 2013, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2013) 

TRIBUNNEWS.COM – Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Bellaetrix Manuputty, optimistis dapat meraih medali emas di SEA Games XXVII di Myanmar pada Desember 2013.

"Saya termotivasi untuk meraih medali emas. Ini kesempatan bagi saya untuk membuktikan diri. Saat diremehkan, saya akan menunjukkan kalau bisa berprestasi," kata Bellaetrix ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Kamis (14/11/2013).

Bellaetrix Manuputty berpeluang untuk meraih medali emas di SEA Games XXVII. Peluang sangat terbuka mengingat di cabang olahraga bulu tangkis, pebulutangkis andalan tidak bisa berlaga di SEA Games.

Itu dikarenakan SEA Games XXVII bersamaan waktunya dengan Super Series Masters Finals di Kuala Lumpur, Malaysia pada 11 sampai 15 Desember 2013.

"Pesaing terberat berasal dari Thailand, Busanan Ongbumrungpan. Saya sudah pernah bertemu satu kali dengan dia di babak kualifikasi Indonesia Open 2012. Saya kalah waktu itu," tuturnya.

Indonesia mengirim sejumlah 16 pebulutangkis di SEA Games XXVII. Dua diantaranya merupakan pebulutangkis tunggal putri, yakni Aprilia Yuswandari dan Bellaetrix Manuputty.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas