Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

MotoGP

Nicky Hayden Lega, Sekrup di Pergelangan Tangan Sudah Diangkat

Cedera ini sejatinya dialami Hayden di GP Valencia, dua tahun lalu.

Nicky Hayden Lega, Sekrup di Pergelangan Tangan Sudah Diangkat
zimbo.com
Nicky Hayden 

TRIBUNNEWS.COM, TEXAS - Pembalap Ducati, Nicky Hayden memanfaatkan masa libur panjang usai gelaran MotoGP 2013 untuk menjalani operasi. Meniru pembalap Honda, Dani Pedrosa, ia pun menjalani pengangkatan pelat atau sekrup metal dari tubuhnya. 

Rider kelahiran Owensboro, Kentucky, Amerika Serikat 32 tahun yang tahun depan akan berganti tim dari Ducati ke Aspar Honda itu menjalani pengangkatan sekrup dari pergelangan tangan kanannya. Cedera ini sejatinya dialami Hayden di GP Valencia, dua tahun lalu.

"Operasi berjalan lancar. Rasanya menyenangkan sekrup ini telah diangkat dan tidak mengganggu tulang radius saya lagi," tulis Hayden dalam Twitter--nya, seperti dilansir Crash.

"Pembedahan berjalan secara halus. Terasa lebih nyaman dan pergerakan pergelangan tangan menjadi lebih leluasa."

Hayden bukan pembalap pertama yang naik meja operasi akhir musim ini. Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa lebih dulu melakukannya pekan lalu. Pada operasi tersebut, sebuah pelat dan 13 sekrup diangkat dari tulang selangka kanan pembalap asal Spanyol itu.

The Little Spaniard mengalami patah tulang collarbone sebelah kanan saat bersenggolan dengan almarhum Marco Simoncelli pada GP Prancis. Setelah dua tahun, Pedrosa pun memutuskan naik meja bedah untuk mengangkat plat titanium beserta 13 skrup itu. Hal ini dilakukan demi bisa tampil maksimal pada kompetisi MotoGP 2014. (Tribunnews/den)

Ikuti kami di
Penulis: Deny Budiman
Editor: Ravianto
Sumber: TribunJakarta
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas