Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Herry Iman: Bermain Tenang Kunci Kemenangan Hendra/Ahsan

Menurut Herry, di set pertama, Kang/Liu banyak melontarkan smash-smash keras dan mendapat keuntungan dari menang angin di lapangan.

Penulis: Murtopo
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Herry Iman: Bermain Tenang Kunci Kemenangan Hendra/Ahsan
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Ganda Putra Indonesia, Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan bertanding melawan ganda putra asal Korea Selatan, Ko Sung Hyun-Lee Yong Dae pada pertandingan final Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (16/6/2013). Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan keluar sebagai juara dengan dua set langsung, dengan skor 21-14 dan 21-18. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih kepala nomor ganda putra, Herry Iman Pierngadi menilai bahwa permainan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang tenang menjadi kunci kemenangan mereka.

Pasangan ini melaju ke babak perempat final turnamen Hongkong Open Superseries 2013 setelah menundukkan pemain muda China, Kang Jun/Liu Cheng. Hendra/Ahsan anya butuh dua set dengan skor 22-20, 21-13.

"Inilah ciri-ciri pemain muda, Kang/Liu mudah dapat poin, mudah juga buang poin. Hendra/Ahsan yang lebih senior dan berpengalaman, bisa menguasai keadaan. Dengan main lebih tenang, penempatan bola Hendra/Ahsan juga bagus, begitu pun kualitas serangan," ujar Herry Iman Pierngadi, seperti dikutip Berita Kota Super Ball dari rilis PP PBSI.

Menurut Herry, di pertandingan set pertama, Kang/Liu banyak melontarkan smash-smash keras dan mendapat keuntungan dari menang angin di lapangan sehingga dengan leluasa mereka bisa menuerang.

"Pada saat tersebut, Hendra/Ahsan seharusnya bermain no lob, tapi mereka masih belum in. Di set kedua bisa dilihat sendiri bagaimana mereka kewalahan menghadapi serangan Hendra/Ahsan yang balik menang angin," ujar Herry.

Selanjutnya di perempat final, Hendra/Ahsan akan menghadapi pemenang di partai pertandingan antara peraih emas Olimpiade London 2012 asal China, Cai Yun/Fu Haifeng melawan pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas