Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Ricky Karanda Tambah Percara Diri Usai Kalahkan Pasangan Peringkat Empat Dunia

Menurut Ricky, China Open dan Hongkong open beberapa waktu yang lalu merupakan ajang uji coba mereka dalam menghadapi Sea Games.

Penulis: Murtopo
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Ricky Karanda Tambah Percara Diri Usai Kalahkan Pasangan Peringkat Empat Dunia
Berita Kota Super Ball - Murtopo
Ricky Karanda 

TRIBUNNEWS.COM - Kemenangan atas pasangan ganda putra peringkat empat dunia Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa di turnamen Hongkong Open Superseries 2013 pekan lalu semakin meningkatkan rasa percaya diri pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwandi dalam menghadapi Sea Games 2013 di Myanmar Desember mendatang.

Menurut Ricky Karanda Suandi, ajang kejuaraan China Open dan Hongkong open beberapa waktu yang lalu merupakan ajang uji coba mereka dalam menghadapi Sea Games.

"Dengan kemenangan kami dari pasangan peringkat dua asal Jepang, Hiroyuki/Kenichi semakin meningkatkan rasa percaya diri kami. Meski kami baru dipasangkan kurang lebih tiga bulan ini tapi kami sudah mendapatkan irama dan pola permainan kami, itu terbukti di pertandingan melawan Hiroyuki/Kenichi kemarin," ujar Ricky kepada Berita Kota Superball ketika ditemui di Pelatnas Cipayung, Rabu (27/11) siang.

Meski tidak ditargetkan untuk meraih medali tapi secara pribadi Ricky menargetkan juara di ajang Sea Games kali ini. "Saya sudah merai emas di ajang PON dan saat ini target saya adalah meraih emas Sea Games," ujar Ricky.

Untuk merealisasikan targetnya tersebut Ricky mengaku masih harus menguatkan kondisi fisiknya. Bahkan Ricky meluangkan waktu untuk melakukan latihan fisik tambahan agar nantinya bisa mengatasi permainan lawan-lawannya.

"Lawan berat kami di Sea Games berasal dari ganda Thailand, Malaysia dan juga rekan kami sendiri, Angga Pratama/Ryan Agung Saputra," ujar Ricky.

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas