Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kempo Terbanyak Sumbang Emas untuk Indonesia

Cabang olahraga kempo menjadi cabang yang paling banyak menyumbang medali emas

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Kempo Terbanyak Sumbang Emas untuk Indonesia
net
Logo SEA Games 2013 

TRIBUNNEWS.COM – Di antara cabang olahraga yang digelar di ajang SEA Games, cabang olahraga kempo menjadi cabang yang paling banyak menyumbang medali emas. Dari cabang olahraga beladiri ini, Indonesia meraup tujuh medali emas sekaligus menjadi juara umum.

Data yang dihimpun di situs resmi SEA Games Myanmar 2013, sempat ada keterlambatan penghitungan jumlah medali dari cabang ini. Sehingga rekapitulasi hasil kempo baru selesai pada hari penutupan.

Atlet Indonesia yang meraih medali emas dari kempo itu terdiri; David Sulaeman/Paji Gaza Ragabangsa (Kumi Embu pair Yudansa), Carli Matatar, Erik Syahputra, Haggis Mugara Avdallah, Jems Adi Pah, Muhamad Asyfat Sarangan, Pratama Dany Prihandoko, Rifki Andrian Thohir, Rohmat (Dantai Embu Grup 8 Kenshi), Ade Irma

Deri Fitri, Lismarita Nasution, Novia Lusi Yanti, Orva Trifena, Rahmiyanti, Soraya Afifah Alaudin Zen, Susi Susanti (Dantai Embu Group 8 Kenshi), Almadi (Randori 50-55 kg), Yules Umbu Hamba Pulu (Randori 60-65 kg), Anna Yunita Gelu dan Christin Mery Rajagukguk di nomor Randori putri. Total dari kempo, Indonesia menyumbang 7 emas, 7 perak, dan 3 perunggu.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas