Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Irfan Fadhilah/Weni Anggraini Ingin Cetak Prestasi Tinggi di 2014

Pasangan Irfan Fadhilah/Weni Anggraini ingin membuka tahun 2014 dengan catatan prestasi yang membanggakan

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Irfan Fadhilah/Weni Anggraini Ingin Cetak Prestasi Tinggi di 2014
badmintonindonesia.org
Irfan Fadhilah/Weni Anggraini 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasangan Irfan Fadhilah/Weni Anggraini ingin membuka tahun 2014 dengan catatan prestasi yang membanggakan. Apalagi keduanya telah dipercaya untuknaik kelas dengan bertanding di level super series.

"Tahun lalu kami lebih banyak ikut turnamen level grand prix gold, level super seriesnya hanya ikut di Indonesia Open dan China Masters. Semoga kami bisa membuktikan kalau kami memang pantas mendapat kepercayaan dari pelatih," ucap Irfan.

Senada dengan Irfan, Weni juga berharap performa mereka bisa jauh lebih baik dari tahun lalu. Pemain asal klub CBN Batam ini juga membidik gelar juara super series di tahun 2014. Tahun lalu, Irfan/Weni berhasil meraih gelar di ajang Australia Open Grand Prix Gold 2013 serta runner up di London Open Grand Prix Gold 2013.

Sementara itu, pasangan yang merupakan penghuni pelatnas prestasi ini juga ingin menembus jajaran top 10 ganda campuran dunia.

"Semoga dengan diberi kesempatan berlaga di level super series, kami bisa mengasah pengalaman. Karena lawan-lawan di kelas super series tentunya lebih bagus dari level grand prix gold. Jadi, kami bisa menambah jam terbang dan masuk peringkat 10 besar," ungkap Irfan.

Ajang Korea Open Super Series 2014 di Seoul menjadi ujian pertama di tahun 2014 buat Irfan/Weni. Di babak pertama, pasangan rangking 23 dunia ini akan berhadapan dengan Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah, unggulan keenam asal Hong Kong.

"Kami sudah pernah bertemu Lee/Chau, sudah cukup lama juga. Sekarang perkembangan mereka cukup pesat. Lee punya pukulan yang kencang, dia juga kuat sekali," tutur Irfan yang dijumpai di sela-sela latihan di Seoul Olympic Gymnasium 2.

BERITA TERKAIT

Irfan/Weni mengaku ingin membalas kekalahan atas Lee/Chau pada pertemuan di Taipei Open Grand Prix Gold 2012. Bisa dibilang kekalahan tersebut cukup membekas bagi Irfan/Weni.

"Waktu itu kami sudah mempimpin 20-16 di game ketiga. Tapi akhirnya tersusul dan kalah 22-24," ujar Irfan.

"Sekarang ini kami memang harus meningkatkan fokus dan kekuatan mental bertanding di lapangan," imbuh Weni.

Pertandingan babak pertama Korea Open Super Series 2014 akan dilangsungkan pada Rabu (8/1/2014) mulai pukul 09.00 waktu setempat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas