Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hayom Rumbaka Melaju ke Babak Kedua Korea Open 2014

Di putaran pertama, Hayom mengalahkan pebulutangkis Thailand Tanongsak Saensomboonsuk dengan skor 13-21 21-16 21-14.

Penulis: Murtopo
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Hayom Rumbaka Melaju ke Babak Kedua Korea Open 2014
net
Hayom Rumbaka 

TRIBUNNEWS.COM - Langkah pebulutangkis tunggal putra Dionysius Hayom Rumbaka belum terhadang.

Hayom melaju ke putaran kedua turnamen bulutangkis Korea Open Superseries 2014 yang diadakan di Seoul, Korea Selatan, 7-12 Januari 2014.

Di putaran pertama, Hayom mengalahkan pebulutangkis Thailand Thanongsak Saensomboonsuk dengan skor 13-21 21-16 21-14.Di set pertama Hayom banyak kalah di permainan depan net. Tercatat 12 poin direbut tonangsak dalam adu kelihaian bermain di depan net tersebut. Di set pertama Hayom juga selalu tertinggal sejak awal pertandingan dan tidak mampu menyamakan kedudukan.

Di set kedua perebutan poin juga banyak dari aksi di depan net. Namun kali ini Hayom lebih unggul, dia mampu merebut 11 poin dari permainan net sementara lawannya hanya meraih delapan poin.

Setelah perebutan poin yang ketat di set kedua hingga posisi 11-11, Hayom mampu bangkit dan meraih enam poin secara berturut-turut sehingga unggul 17-11. Keunggulan tersebut terus dipertahankan hingga dia mampu menutup pertandingan dengan kemenangan 21-16.

Memasuki set penentuan Hayom semakin percaya diri dan sudah unggul sejak awal pertandingan. Tercatat 9 poin diraihnya dari hasil smash, serta tujuh poin dari permainan net.

Namun setelah sempat unggul 11-4 di paruh pertama pertandingan, Hayom selanjutnya malah kehilangan banyak poin.  Bahkan Thonangsak mampu meraih delapan poin secara berturut-turut untuk mengejar perolehan poin Hayom dan membalikkan keadaan di posisi 11-12.

BERITA TERKAIT

kan tetapi Hayom kembali mampu menguasai pertandingan dan kembali unggul setelah meraih tiga poin secara berturut-turut.

Di putaran kedua, Hayom sudah ditunggu pebulutangkis lainnya Boonsak Ponsana, unggulan keenam yang mengalahkan Wing Ki Wong (Hongkong) dengan skor 21-13, 5-0 (mundur) di putaran pertama.

Hayom pernah bertemu Boonsak 3 kali dan baru 1 kali Hayom mengalahkan Boonsak yaitu di Yonex Sunrise Hong Kong Open 2009. Dua pertemuan selanjutnya dimenangkan oleh Boonsak.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas