Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Bellaetrix Manuputty ke Perempat Final karena Lawannya Demam

Lawannya Tsu Ying, unggulan ketujuh dari Taiwan, mundur dengan skor 23-21, 11-7.

Penulis: Dewi Pratiwi
zoom-in Bellaetrix Manuputty ke Perempat Final karena Lawannya Demam
badmintonindonesia.org
Bellaetrix Manuputty di Malaysia Open Superseries Premier 2014. 

TRIBUNNEWS.COM - Bellaetrix Manuputty tidak perlu bersusah payah melaju ke perempat final turnamen bulutangkis Malaysia Open Superseries 2014 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Lawannya Tsu Ying, unggulan ketujuh dari Taiwan, mundur dengan skor 23-21, 11-7.

Pada game kedua, Tzu Ying memutuskan untuk mundur karena ia sedang menderita demam dan tak mampu melanjutkan pertandingan. Di game pertama, Tzu Ying bermain ketat dengan Bellaetrix hingga memaksa terjadinya setting.

Bellaetrix  mengaku bahwa sejak melakukan pemanasan di lapangan, lawannya tersebut sudah terlihat tidak yakin. Situasi ini langsung  dimanfaatkan Bellaetrix, apalagi ia mengaku senang dengan tipe permainan Tzu Ying yang kerap mengajak lawannya adu pukulan-pukulan drive.

“Saat pemanasan, saya sudah merasakan pukulan-pukulannya tidak seperti biasanya. Saya juga tampil lepas, secara ranking dia lebih unggul. Pada pertemuan terakhir pun dia menang,” ujar Bellaetrix seperti dikutip dari badmintonindonesia.org

“Selain itu, saya juga sudah punya strategi khusus dalam melawan Tzu Ying. Saya sudah tahu kelebihan dia, tapi justru saya pancing dia untuk mengeluarkan kelebihannya, sementara saya sudah siap jagain. Saat dia gagal menembus pertahanan saya, rasa percaya dirinya berkurang,” ungkap Bellaetrix.

Walaupun sudah bisa menghentikan perlawanan pemain unggulan, Bellaetrix tak mau sesumbar. Ia akan tetap mewaspadai lawan di babak perempat final yang tentunya akan lebih berat. Bellaetrix akan dihadapkan dengan Li Xuerui, tunggal putri terkuat dunia asal China.

BERITA TERKAIT

“Ini adalah turnamen kelas premier yang isinya pemain-pemain bagus. Jadi siapa saja yang jadi lawan saya, ya saya harus siap. Pada turnamen ini, saya mau melihat mengukur bagaimana hasil latihan saya selama ini,” tutur Bellaetrix.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas