Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Manokwari Valeria Papua Barat Krisis Libero

Menurut toser Manokwari Valeria Papua Barat, Gunarti Indahyani, kehilangan libero memang membuat timnya kebingungan di lapangan.

Penulis: Murtopo
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Manokwari Valeria Papua Barat Krisis Libero
ist

TRIBUNNEWS.COM - Memasuki seri pertama putaran ketiga di Jakarta, tim voli putri Manokwari Valeria Papua Barat malah mengalami krisis di sektor libero.

Setelah libero utamanya, Helda Gustiara Amanda mengalami cedera bahu saat berlaga di Solo pekan lalu. Akibatnya Helda absen di dua pertandingan seri Jakarta.

"Helda mengalami cedera bahu lantaran benturan saat bermain di Solo, saat ini dia masih diterapi karena belum bisa mengangkat tangannya. Di seri Jakarta ini dia tidak akan bermain dan perannya digantikan oleh Eki," ujar Eko Waluyo.

Akan tetapi, kemalangan di sektor libero kembali diamali tim asuhan Eko Waluyo tersebut. Di pertandingan pertama seri Jakarta yang digelar di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, melawan Jakarta Pertamina Energi, Eki Adha Yuliani yang ditunjuk Eko menjadi libero, mengalami kram.

Akibatnya Novriali Yami dan kawan-kawan tidak bisa mengembangkan permainan mereka dan menyerah atas Jakarta Pertamina Energi 1-3 (25-22, 20-25, 21-25, 16-25)

"Eki mengalami kram pada perutnyan karena sebelumnya dia mengalami buang-buang air. Saat bermain di set kedua dia kram dan tim kami tidak bisa menyerang karena pemerimaan bola yang buruk. Kami sangat ketergantungan terhadap libero dan ketika libero kami kram yang lain tidak siap," ujar Eko Waluyo.

Sementara itu menurut toser Manokwari Valeria Papua Barat, Gunarti Indahyani, kehilangan libero memang membuat timnya kebingungan di lapangan.

BERITA REKOMENDASI

"Kergantungan kepada libero membuat kami tidak siap, karena resive juga buruk sehingga serangan tidak maksimal. Kami selalu mendapatkan tekanan dari mereka," ujar Gunarti Indahyani.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas