Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Li Na Bidik Rangking Satu Dunia

Petenis Cina, Li Na mengaku siap bekerja keras menjadi petenis peringkat satu dunia setelah sukses meraih gelar juara Australia Terbuka 2014.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Li Na Bidik Rangking Satu Dunia
GREG WOOD / AFP
Petenis Cina, Li Na mengangkat trofi dalam sesi pemotretan di tepi pantai setelah juara di Australia Terbuka 2014, Minggu (26/1). 

TRIBUNNEWS.COM – Petenis Cina, Li Na mengaku siap bekerja keras menjadi petenis peringkat satu dunia setelah sukses meraih gelar juara Australia Terbuka 2014.

Saat ini peringkat satu dikuasai oleh Serena Williams dan peringkat kedua oleh Victoria Azarenka. "Setiap pemain punya kesempatan meraih peringkat tertinggi," kata Li Na Sport24.

Bintang tenis Asia itu kembali menempati peringkat ketiga dalam daftar rangking yang dirilis WTA, Senin (27/1/2014). Hanya terpaut 11 poin di bawah petenis Belarusia, Victoria Azarenka. Peringkat tiga adalah rangking tertinggi yang pernah diraih Li Na sepanjang kariernya.

Li Na juara setelah di final mengalahkan petenis Slovakia, Dominika Cibulkova. Ini adalah gelar juara grand slam yang kedua sepanjang kariernya setelah sebelumnya juara di Prancis Terbuka.

"Yentu saja, Saya ingin meraih kemenangan lebih banyak lagi dan meraih gelar juara lagi," kata Li Na setelah juara di Rod Laver Arena, Australia. "Sekarang saya sangat senang, Saya baru meraih juara. jadi Saya akan beristirahat beberapa hari lalu kembali menjalani latihan dan kehidupan seperti biasa lagi latihan keras lagi," katanya.

Runner up Australia Terbuka 2014 dari Slowakia, Dominika Cibulkova melonjak hampir dua kali lipat dari peringkat 24 menjadi 13, sedangkan Maria Sharapova yang sebelumnya berperingkat 3 turun ke peringkat 5.

Petenis lainnya yang naik drastik ke posisi lebih tinggi adalah semifinalis Australia Terbuka 2014 dari Kanada, Eugenie Bouchard dari 31 menjadi 19.

BERITA TERKAIT

Sementara itu setelah sukses merebut gelar juara grand slam pertamanya di Australia Terbuka, Stanislas Wawrinka kini menjadi petenis rangking tiga dunia dalam daftar rangking ATP yang diumumkan Senin (27/1/2014). Dia melesat dari sebelumnya di peringkat delapan.

Wawrinka menggeser posisi petenis Spanyol David Ferrer yang peringkatnya turun ke urutan lima dunia. Sementara dua peringkat teratas secara berturut-turut masih ditempati Rafael Nadal dari Spanyol dan petenis Serbia Novak Djokovic.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas