Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jelang Final Four, Samator Asah Mental dan Fisik

Samator bakal bersaing memperebutkan tiket ke final bersama tiga tim lainnya

Editor: Ravianto
zoom-in Jelang Final Four, Samator Asah Mental dan Fisik
Warta Kota/Alex Suban
Para pemain Surabaya Samator berlatih tanding di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, Kamis (13/2/2014), sebagai persiapan berlaga dalam laga terakhir memperebutkan tiket Final Four BSI Proliga 2014. (Warta Kota/alex suban) 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Tim voli Putra Surabaya Samator tidak mau terlena dengan hasil mengesankan selama babak reguler voli BSI Proliga 2014.

Skuad didikan Ibarsjah Djanu ini mencurahkan pikiran dan tenaganya menuju babak empat besar yang dijadwalkan mulai digeber di Bandung, 28 Februari - 2 Maret 2014.

Samator bakal bersaing memperebutkan tiket ke final bersama tiga tim lainnya, yakni Jakarta Pertamina, Jakarta PLN dan Palembang Bank Sumsel.

Menghadapi tiga lawan itu, Samator mamatok hasil maksimal dengan memenangi semua laga. Tantangan cukup berat, karena kualitas calon lawan juga cukup bagus dan dipastikan mengincar juara.

Waktu dua pekan sebelum laga empat besar, Putu Randu dkk bakal digembleng persiapan di GOR kawasan Driorejo, Gresik. Mental dan fisik akan disiapkan secara matang.

"Empat besar membutuhkan perhatian lebih, terutama kesiapan mental dan fisik. Tenakanan pertandingan lebih besar, kemudian dibutuhkan fisik prima karena akan bermain tiga hari berturut-turut," sebut Ibarsjah, mengomentari jelang empat besar, Senin (17/2/2014).

Pada babak empat besar di Bandung, Samator memulai pertandingan lawan Palembang Bank Sumsel, Jumat (28/2/2014). Setelah itu, Putu Randu dkk meladeni Jakarta Electric PLN, Sabtu (1/3/2014) dan Jakarta Pertamina, Minggu (2/3/2014).

BERITA REKOMENDASI

Ibarsjah berharap, hasil di babak reguler bisa dipertahankan pasukanya di empat besar nanti. Secara teknis sudah tidak masalah, kekuatan lawan juga sudah diketahui.

"Saya selalu menekankan setiap pertandingan adalah final, sehingga diperlukan mental tanding yang bagus," ucap mantan pelatih voli Timnas Indonesia di SEA Games Myanmar 2013 lalu. (fathkul alamy/surya)

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas